Bersinergi Meraih Prestasi, MAN Purwakarta Laksanakan Studi Banding Di MAN 2 Banjarnegara

Banjarnegara – Sejumlah 50 orang guru dan pegawai tata usaha MAN Purwakarta, Jawa Barat melaksanakan kegiatan studi banding di MAN 2 Banjarnegara pada Sabtu (2/10). Kegiatan yang mengusung tema “Bersinergi menuju madrasah mandiri berprestasi” dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai tata usaha MAN 2 Banjarnegara dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono menyambut rombongan dengan senang hati. “Sugeng rawuh, selamat datang Bapak Ibu semua rombongan dari MAN Purwakarta di MAN 2 Banjarnegara. Alhamdulillah kita bisa berjumpa di kesempatan yang sangat bermanfaat ini. Kedatangan Bapak Ibu semua tentunya memberi manfaat bagi madrasah kami untuk saling belajar,” ungkapnya.

Beliau juga menambahkan beberapa prestasi yang baru saja diraih peserta didiknya seperti Fani, yang bergabung di Tim Nasional Sepak Bola Wanita Indonesia sebagai goal keeper.

Dari rombongan MAN Purwakarta, sambutan diwakili oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik, Wahyudin, karena Kepala Madrasah berhalangan hadir. Beliau mengungkapkan kekagumannya terhadap prestasi MAN 2 Banjarnegara.

“Pertama kami mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan hangat Bapak Ibu semua di sini. Kedua, kami merasa tidak salah memilih madrasah untuk melaksanakan studi banding mendengar tadi prestasinya yang begitu luar biasa. Kami berharap dapat mengambil sebanyak-banyaknya ilmu dari kegiatan ini, supaya nantinya dapat kami terapkan di MAN  Purwakarta,” harapnya dengan penuh semangat.

Dalam acara inti, Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik MAN 2 Banjarnegara, Natir menyampaikan beberapa program unggulan yang ada di MAN 2. “Kami sedang mempersiapkan Kelas Dua Bahasa yang insyaallah dilaunching besok tanggal 5 Oktober oleh Pak Kakanwil. Sebelum kelas tersebut, kami sudah memiliki Kelas Robotik, Kelas Riset, dan Kelas Tahfiz,” jelasnya.

Kegiatan studi banding diawali dengan praacara berupa penampilan Tarian Dawet Ayu khas Banjarnegara, Story Telling, Role Playing, dan beberapa nyanyian solo maupun duet dari peserta didik MAN 2 Banjarnegara. Sedangkan pada inti acara terdiri dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MAN 2 Banjarnegara, doa, sambutan Kepala dan Ketua Komite MAN 2 Banjarnegara, sambutan perwakilan MAN  Purwakarta, acara inti, dan penyerahan kenang-kenangan. Rangkaian acara tersebut diakhiri dengan foto bersama. (ta/ak)