Dampingi Sahabat Madrasah, MTs Negeri 1 Banjarnegara Bimbing KSM Matematika Terintegrasi MI Tingkat Provinsi

Banjarnegara – Kamis (16/09/2021) MTs Negeri 1 Banjarnegara kembali menindaklanjuti MoU Sahabat Madrasah dengan melakukan pendampingan bimbingan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi kepada madrasah sahabat (MI Ma’arif Pucang) yang siswanya lolos mewakili kabupaten Banjarnegara atas nama Dila Aira Hanifah untuk kompetisi Matematika Terintegrasi.

KSM tingkat provinsi Jawa Tengah akan digelar pada hari Senin, 20 September 2021 secara online bertempat di madrasah yang ditunjuk menjadi titik penyelenggaraan. Sementara Uji Coba atau Try Out KSM tingkat provinsi akan dilaksanakan pada Sabtu, 18 September 2021.

Bimbingan kepada siswa dari sahabat madrasah MTs Negeri 1 Banjarnegara tersebut tentu dilakukan guna merealisasi program yang sudah direncanakan dengan harapan terjalin sebuah komunikasi aktif antara dua madrasah dalam rangka meningkatkan prestasi.

Kepala Madrasah, Eko Widodo mengingatkan kepada pembimbing yang diberi mandat untuk dapat memberikan bimbingan belajar secara maksimal, agar meraih hasil yang diharapkan bersama.

“Sukseskan program Sahabat Madrasah dengan penuh semangat dan bersahabat,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, guru pembimbing KSM Bidang Matematika Terintegrasi, Dwi Lina Rahmawati mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan bimbingan belajar.

“Bimbingan ini adalah ikhtiar bersama yang tentunya butuh dukungan dan doa. Bersama tim, bimbingan dilaksanakan di MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan melakukan manajemen waktu sehingga tugas mengajar bagi siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara sendiri tidak terabaikan,” jelasnya.

Sementara Dila Aira Hanifah siswi kelas VI MI Ma’arif Pucang rasa terimakasihnya atas dukungan dari madrasah. “saya sangat berterima kasih atas dukungan dan perhatian dari pihak madrasah dan sahabat madrasah untuk persiapan menjelang KSM tingkat provinsi 2021, kami juga berdoa agar diberi kemudahan nantinya,” ucapnya.

Dari kegiatan ini diharapkan program Sahabat Madrasah MTs Negeri 1 Banjarnegara ke depannya akan semakin menemukan pola dan formulanya. Sehingga hubungan dengan sahabat madrasah selalu terjaga keharmonisannya dan cita-cita bersama untuk meningkatkan prestasi madrasah akan benar-benar menjadi nyata. (fy/ak)