Dua Siswa MTsN 4 Banjarnegara Ikuti Seleksi Kombanas Tingkat Provinsi

Banjarnegara – Setelah sukses meraih juara satu dan juara harapan satu dalam seleksi Kombanas  tingkat kabupaten minggu lalu, dua siswa MTSN 4 Banjarnegara yaitu Adhiana Putri dan Hanum Purwaningtyas hari ini, Sabtu (18/9) kembali berkompetisi mengikuti seleksi tingkat provinsi dalam ajang Kombanas Virtual 2021. Seleksi Kombanas tingkat provinsi dilaksanakan secara daring di MTsN 4 Banjarnegara dan disiarkan secara langsung di kanal YouTube dengan hashtag #KOMBANAS2021

Adhiana Putri dan Hanum Purwaningtyas merupakan siswa kelas IX MTSN 4 Banjarnegara. Dalam seleksi tingkat kabupaten yang lalu Adhiana Putri meraih juara 1 sedangkan Hanum Septiningtyas meraih juara harapan 1.  Untuk seleksi tingkat provinsi ini mereka dibimbing secara lebih intensif oleh dua orang guru bahasa Arab MTsN 4 Banjarnegara yaitu Sarif Hikmayanto dan Wahyu Isnaniyatun

Kombanas (Kompetisi Bahasa Arab Nasional) merupakan kegiatan kompetisi bahasa Arab bagi siswa madrasah baik MI, MTs, maupun MA yang diselenggarakan secara nasional oleh forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia yang dilaksanakan secara berjenjang dan bertahap. Tujuan diselenggarakannya kompetisi ini adalah dalam rangka syiar bahasa Arab di Indonesia.

Seleksi Kombanas tingkat provinsi ini diikuti oleh peserta yang mendapat juara satu sampai harapan dua dalam seleksi sebelumnya di tingkat kabupaten. Adapun seleksi tingkat kabupaten telah berlangsung pada tanggal 4 September 2021 yang lalu.

Walaupun dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19, acara berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti,  para peserta tetap semangat dan antusias berkompetisi dalam Kombanas 2021 ini, dengan tak lupa menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

“Alhamdulillah pelaksanaan seleksi provinsi berjalan lancar. Harapan kami semoga siswa MTsN 4 Banjarnegara kembali  bisa meraih  prestasi yang terbaik, sehingga bisa memotivasi  siswa-siswa lain untuk lebih berprestasi,” pungkas Sarif Hikmayanto, selaku wakil kepala bidang kesiswaan sekaligus pembimbing Kombanas MTsN 4 Banjarnegara (ak/nf)