Keluar SK, Guru MIM Karangtengah Tancap Gas koreksi Ujian

Banjarnegara– Ujian Madrasah tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya koreksi Ujian Madrasah biasanya dilakukan silang, untuk tahun ini tidak demikian halnya, koreksi ujian menjadi tanggung jawab madrasah masing – masing. MIM karangtengah memanfaatkan waktu pertama masuk di bulan Ramadhan untuk melakukan koreksi ujian Madrasah. (15/4)

Yustriana selaku ketua panitia Ujian Madrasah mengatakan, dipilihnya waktu awal masuk Ramadhan untuk melakukan koreksi agar hasil Ujian Madrasah bisa segera keluar, sehingga akan membantu guru kelas 6 untuk secepatnya mengolah nilai.

“Sengaja dilakukan diawal masuk  agar guru kelas 6 segera bisa mengolah nilai, dengan begitu setelah selesai bisa fokus pada kegiatan lainya,” jelasnya.

Beliau juga menjelaskan petugas koreksi berdasarkan pada SK yang dibuat oleh Kepala Madrasah agar pelaksanaan koreksi benar benar berjalan baik dan transparan.

” Walaupun pengoreksian dilakukan oleh intern, tapi kami menekankan kepada guru untuk transparan dalam melakukan pekerjaanya, untuk itu petugas dibekali SK dari Kepala Madrasah,” imbuhnya.

Pelaksanaan  koreksi ujian Madrasah  dilakukan disalah satu ruang yang telah disiapkan, tentunya dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 sampai dengan 13.00 WIB.

Urip Hidayati selaku Kepala Madrasah menjelaskan dengan selesainya pengoreksian Ujian Madrasah, guru bisa beralih mengerjakan tugas lainya. Di Bulan Ramadahan ini MIM Karangtengah memiliki banyak agenda kegiatan. Selain pembelajaran daring yang harus terus berjalan juga ada kegiatan Parade Dai, Bakti Sosial dan lainya. Untuk itu  diperlukan  kerjasama  yang baik agar kegiatan berjalan lancar ada hasilnya maksimal.

” Dengan selesainya kegitan koreksi ini, guru  akan bisa fokus kegiatan lain yang sudah diprogramkan madrasah,”  pungkasnya.  (bs/ak)