Kepala Kemenag Banjarnegara Resmikan Media Podcast MTs N 1 Banjarnegara

Banjarnegara – Media sosial sangat berperan dalam penyebaran informasi bagi masyarakat luas. Sejak awal dibangun, media sosial diperuntukkan sebagai wadah bagi para penggunanya agar dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan bertukar informasi dan ide di komunitas serta jejaring virtual. Media sosial dalam hal ini meliputi blog, jejaring sosial, forum, dunia visual serta podcast di dalamnya.

Produksi informasi dan berita saat ini bukan lagi eksklusif hanya dilakukan oleh penerbit  berita besar. Saat ini siapa pun bisa menjadi pembuat berita dan memberikan dampak kepada orang banyak, begitupun dengan konsumsi informasi yang dapat dengan bebas dinikmati siapa saja melalui media digital. Kemudahan ini tentu disambut baik oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan memanfaatkan media podcast sebagai sarana informasi dan komunikasi.

Madtsansa Ada Apa? sebagai salah satu jendela informasi yang digiatkan oleh tim humas MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam bentuk podcast video dan audio telah memproduksi 3 episode sejak awal April 2022 dan telah di publish di akun Youtube serta Spotify MTs Negeri 1 Banjarnegara pada hari Rabu setiap pekannya. Dan pada Sabtu (23/4) Karsono, kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara meresmikan media podcast Madtsansa Ada Apa dengan menandatangani logo podcast Madtsansa Ada Apa dan dilanjutkan dengan proses shooting spesial untuk episode ke-4.

Karsono menyampaikan bahwa madrasah harus berpegang pada prinsip bahwa kebaikan yang ada di madrasah harus dibicarakan agar masyarakat luas tahu.

“Di zaman kekinian dan serba digital, madrasah tidak boleh tampil eksklusif dalam artian menutup diri dan menyembunyikan diri. Madrasah harus menjadi bagian dari dunia yang sangat dinamis pertumbuhannya. Madrasah juga harus dapat mengimbangi kemajuan teknolog dan informasi agar tidak ditinggalkan,” ungkap Karsono menerangkan.

Lebih lanjut Karsono juga memberi tantangan kepada Linara selaku host Madtsansa Ada Apa dan tentunya kepada MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk ke depan mengundang tokoh-tokoh penting baik dari Kementerian Agama maupun di luar Kementerian Agama.

“Kita harus berani meningkatkan level. Prinsipnya, jika kita berteman dengan orang-orang hebat, maka tanpa disadari akan membawa kita ke level yang lebih tinggi. Mba Linara berani kan mengundang Bapak Plh. Bupati?” tantang Karsono diantara sesi wawancara.

Linara selaku host Madtsansa Ada Apa menyambut tantangan Kepala Kantor Kementerian Agama dengan penuh antusias.

“Insya Allah berani, Bapak… tentu dengan dukungan dan motivasi dari Bapak kepala kantor Bismillah, akan terus belajar dan terus mengevaluasi diri,” tutur Linara bersemangat.

Sementara Eko Widodo, selaku kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan terima kasihnya kepada kepala kantor atas kehadiran dan kesediaannya menjadi bintang tamu.

“Terima kasih untuk apresiasi yang luar biasa dari Bapak kepala kantor terhadap salah satu kerja tim humas Madtsansa. Kami akan terus berupaya menjadi madrasah yang dapat mengantarkan Banjarnegara ke tingkat Nasional baik dari segi capaian prestasi maupun dari media informasi,” ungkap Eko seusai peresmian podcast di ruang tamu kepala madrasah. (lin/ak)

Bagikan :
Translate »