Kisah Salsabila siswa  Madtsansa Dalam Meraih Juara 1 Cipta Puisi

Banjarnegara-Rabu, (5/10/22)   Siswa MTs N 1 Banjarnegara, Salsabila Araya Ningrum, kembali meraih prestasi Tingkat Nasional. Pada kesempatan ini, ia menjuarai lomba Cipta Puisi yang diselenggarakan oleh Red Golden Media Indonesia secara online. Mengusung tema “Kasih Sayang”, Salsabila mampu meraih juara 1 dan membawa nama baik Madrasah.

Sebagaimana diketahui, Red Golden Media Indonesia mengadakan serangkaian lomba yang ditujukan kepada siswa/i SMP/MTs sederajat se-Indonesia. Di antaranya yaitu Cipta Puisi bagi SMP/MTs serta Cipta Cerpen bagi SMP/MTs.

Melalui bimbingan Risky Arbangi Nopi, MTs N 1 Banjarnegara mengirimkan 1 peserta untuk mengikuti Lomba Cipta Puisi. Pada kesempatan tersebut, Salsabila mewakili dalam cabang lomba Cipta Puisi dengan menciptakan puisi yang berjudul “Rindu”. Seperti diketahui, Salsabila menyebut bahwa Puisi yang diciptakannya menceritakan kerinduannya kepada orang tua dari Salsabila khususnya ayahandanya yang telah tiada.

“Iya, selain membuat puisi, saya juga menaruh harapan bahwa saya sangat merindukan sosok Ayah.” terang Salsabila saat diwawancarai oleh tim warta Madtsansa.

Tidak hanya pandai meraih prestasi di bidang akademik, Salsabila ini merupakan seorang putri kelahiran Banjarnegara yang pada saat itu sedang begitu rindu kepada ayah. Kerinduan Salsabila terhadap orang tua menjadi ide ia membuat puisi. Namun siapa sangka, kerinduan Salsabila mengantarkannya pada kejuaraan. Pada saat pengumuman kejuaraan, Salsabila dinyatakan sebagai Juara 1 lomba Cipta Puisi Tingkat SMP/MTs.

Mendengar hal itu, Salsabila sangat bersyukur dan ia janji akan menjadi kebanggaan Ayah Ibunya kelak.

“Alhamdulillah, Terima kasih Ya Allah. Dengan Kesabaranku akan rinduku pada Ayah, mengantarkan aku menjadi juara. Dan aku akan berjanji akan terus menjadi yang terbaik untuk keluarga”, ucapnya. (ran)

Bagikan :
Translate »