Ma Al Hidayah 1 Purwareja Klampok, adakan Kegiatan Donor Darah

Banjarnegara – Dalam rangka  Harlah ke-28 MA Al Hidayah adakan Donor Darah dan Cek Golongan Darah di Gedung Lantai 2 MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok. Donor darah yang diadakan oleh MA Al Hidayah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Banjarnegara (4/10)

Kegiatan donor darah ini dimulai puku 08.00 – 12.00 WIB. Donor Darah  merupakan kegiatan yang baru untuk MA Al Hidayah yang rencana nantinya akan menjadi kegiatan tahunan. Dengan diadakannya Donor Darah kita kenalkan kepada siswa manfaat dari donor darah diantaranya menjaga kesehatan jantung, membantu sirkulasi darah, menurunkan risiko terkena kanker, mencegah penuaan dini dan lain sebagainya.  Selain donor darah MA Al Hidayah mengadakan cek golongan darah bagi siswa yang belum memenuhi persyaratan sebagai pendonor, adapun siswa yang mengikuti cek golongan darah sebanyak 131 siswa, tetapi untuk siswa yang mengikuti Donor darah masih terbilang sedikit.

Donor Darah yang diadakan oleh MA Al Hidayah tidak hanya untuk siswa, ataupun guru dan karyawan MA saja, tetapi dibuka untuk umum, terbukti beberapa warga dilingkungan sekitar MA ikut berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah. Setelah melaksanakan donor darah peserta juga mendapatkan snack yang mengandung zat berguna untuk pembentukan sel darah merah sehingga bisa cepat menggantikan darah yang didonorkan.

Waka Kesiswaan, M. Fuad Arief menyatakan donor darah diselenggarakan untuk siswa dan umum, tetapi kondisi pagi hari hujan deras sehingga antusias warga masih kurang “Paginya hujan deras sehingga peminatnya masih sedikit, semoga tahun depan ketika mengadakan lagi peminatnya bisa lebih banyak”, ungkapnya.

Rosi fatonah salah satu siswa MA sebagai pendonor mengaku sangat antusias dengan adanya kegiatan ini karena donor darah memang baru pertama kali ia lakukan “adanya kegiatan donor darah di MA saya sangat antusias karena sebelumnya saya belum pernah donor darah, dan lebih menyadari bahwa sebagai pendonor kita dapat menolong sesama”, jelasnya. (ma/ak)

Bagikan :
Translate »