Memupuk Kreatifitas Siswa RA lewat AKIRA

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Farhani mengajak para pengajar tingkat pendidikan Raudhatul Atfal (RA) selalu memupuk keatifitas siswa-siswinya.

Hal itu di disampaikan dalam Seleksi Ajang Kreatifitas Seni dan Olahraga Siswa Raudhatul Atfal (AKIRA) di Aula Kemenag Banjarnegara, Jumat (20/10) ini.

“Pemerintah menghargai kreatifitas generasi bangsa melalui perlombaan yang di adakan dengan berbagai bentuk, dan AKIRA salah satunya”, jelas Kepala Kantor.

Menurut  dia, Kreatifitas perlu dipupuk sejak dini. Mulai anak itu masuk sekolah, RA, MI, MTs, MA sampai kuliah, bahkan sampai menjadi “orang tua”. Lomba AKIRA diadakan Kementerian Agama dari mulai tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat Nasional.

Jaga Sportifitas

“Lomba di harapkan bisa dilaksanakan dengan sehat, tetap sportif dan obyektif. Untuk menjaga hal itu maka adanya juri yang profesional amat dibutuhkan yang nantinya mendapatkan juara akan mampu mewakili di tingkat provinsi,” lanjut Farhani.

Perwakilan lomba per-Kecamatan mengirimkan Kafilah dan peserta untuk 6 jenis lomba, yakni Hafalan Sura Pendek, Adzan, Pildacil, Mewarnai Kaligrafi, Estafet Puzzle, dan Lempar-Tangkap-Tendang Bola. Lomba dibagi di 4 tempat, yaitu Aula Kantor, Aula Masjid Al Ikhlas, Gedung PGRI, dan SMPN 2 Banjarnegara.

Juara akan mewakili Kabupaten Banjarnegara pada tingkat Provinsi rencana 9 Desember 2015 bertempat di Asrama Donohudan, disamping mendapatkan trofi dan uang pembinaan dari panitia lomba.

Adanya lomba seperti diharapkan meningkatkan semangat, kreatifitas dan prestasi siswa yang nantinya menjadi dasar dan bekal menggapai impiannya dimasa depan. (Nangim)