PAIF Kecamatan Madukara Galakkan Gerakan Jumat Bersih

Banjarnegara – Penyuluh Agama Islam Fungsional bersama keluarga besar KUA kecamatan Madukara dipimpin Kepala KUA H. Moh. Soufurohman melaksanakan kegiatan Jum'at Bersih dilingkungan KUA Madukara, Jum'at ini (26/02).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ikut menyukseskan Surat Edaran Camat Madukara Tentang Pelaksanaan Gerakan Jum'at Bersih di lingkungan Perumahan dan Instansi Perkantoran. Kegiatan yang selaras dengan nafas Islami sekaligus mendukung kebijakan pemerintah. Menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman. Sehingga ke depan seluruh kegiatan yang berlangsung di area perkantoran KUA kecamatan Madukara berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini diikuti Penyuluh Agama Islam Fungsional, Penyuluh Agama Islam Non PNS dan seluruh pegawai KUA kecamatan Madukara sejumlah 15 orang.

Sulas salah satu peserta yang berusia 60 tahun tampak sangat bersemangat. “Kegiatan ini selain membawa kepada kesehatan, juga merekatkan persaudaraan antar pegawai dan penyuluh,” ungkapnya.

Sementara Saofurohman selaku Kepala KUA menekankan pentingnya menjaga lingkungan untuk kesehatan bersama, “Salah satu faktor kesehatan badan kita adalah bersihnya lingkungan disekitar kita, maka wajib bagi kita menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan lingkungan” tandasnya.

Diharapkan kegiatan-kegiatan seperti mendapat dukungan dan perhatian dari seluruh lapisan masyarakat. Sehingga terwujud masyarakat Indonesia yang memiliki integritas, cerdas, sehat. (Akho/AK)