MTsN Maarif Mandiraja Rutinkan Tadarus, Sarana Tauladan dan Tentramkan Jiwa

Mandiraja – Bertempat di ruang sekretariat seluruh dewan guru dan staf karyawan melaksanakan tadarus Al-Qur’an dan doa bersama, Senin (22/2). Kegiatan ini merupakan menjadi kegiatan rutin setiap hari selama masa pandemi COVID-19 sebelum beraktivitas, mulai pukul 07:00 – 08:00 WIB.

Dimasa pandemi COVID-19 MTs Ma’arif Mandiraja giat melaksanakan tadarus Al-Qur’an dipagi hari setelah absen pagi, dihadiri 32 guru dan karyawan. Kegiatan tersebut diawali tadarus 30 juz, setiap peserta mendapat 1 juz. Dihari berikutnya tadarus surat Ar-Rahman, Al-Waqiah dan Al-Mulk. Dilanjutkan dengan membaca Tahlil, doa Hizib Nasr dan Nawawi, Mahalul Qiyam (Ya Nabi Salam) serta Asmaul Husna.

Menurut Kepala Madrasah, Barokatumminalloh berharap kegiatan ini bisa berlanjut dengan istiqomah meskipun nantinya COVID-19 sudah berakhir dengan tujuan dapat menentramkan mata batin kita selaku pendidik dan karyawan di MTs Ma’arif Mandiraja. “Sekaligus memberikan contoh untuk peserta didik bahwa guru tidak hanya menyuruh untuk membaca Al-Qur’an terhadap peserta didiknya, akan tetapi juga memberi contoh,” ucapnya.

Sementara Cholid selaku Komite Madrasah, senantiasa setia memimpin kegiatan tadarus berpesan dan berharap, mudah-mudahan tradisi ini bisa menjadi vitamin untuk mempertebal iman dan menambah ketaqwaan kepada Allah SWT, serta saat-saat kebersamaan untuk mendoakan keluarga dan peserta didik MTs Ma’arif Mandiraja supaya mendapatkan pertolongan dan hidayah Allah SWT.  (Jm/Mnh)