Partisipasi MA Al-Irsyad Gunungjati Dalam Webinar Gizi Milenial Di Era Pandemi

Banjarnegara – Dalam rangka hari Gizi Nasional ke-61, Dewan Pengurus Cabang Perhimpuan Ahli Gizi Persagi (DPC Persagi) Banjarnegara mengadakan webinar dengan tema “Gizi Milenial di Era Pandemi Covid 19” bagi remaja. Webinar ini dilaksanakan Rabu (24/2) mulai pukul 09.00 s/d 12.00 WIB melalui zoom meeting.

Beberapa peserta didik MA AL-IRSYAD Gunungjati mengikuti zoom meeting tersebut yang di tempatkan di ruang laboratorium komputer.

Fithria Rohayati selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa dengan adanya webinar ini diharapkan peserta didik sadar akan kesehatan akan pentingnya gizi di masa pandemi sekarang ini. “Selain itu dengan mengikuti webinar ini juga menambah wawasan dan pengetahuan peserta didik MA AL-IRSYAD Gunungjati,” tambahnya.

Beliau menambahnkan bahwa peserta didik yang dipilih untuk mengikuti kegiatan webinar ini adalah peserta didik yang berada di pondok, mengingat peserta didik yang lain melakukan pembelajaran daring dari rumah.

Aktivitas yang dilakukan peserta didik dalam kegiatan webinar ini menyimak penyampaian materi oleh narasumber dengan media zoom meeting. Narasumber dalam webinar ini, Dian Wijayanti menyampaikan tentang upaya meningkatkan gizi.

“Kelebihan dan kekurangan gizi dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit kelebihan gizi adalah obesitas dan ini akab berbahaya, Ketika pandemi ruang gerak menjadi terbatas, dan masalah obesitas biasanya meningkat, maka perbanyaklah olahraga juga,” jelasnya. (inf/ak)