Pastikan UM berjalan lancar, Pengawas Madrasah lakukan Monev di MIM Karangtengah.

Banjarnegara – Selasa, (6/4)  Pengawas Madrasah Kecamatan Banjarnegara, Vijanti Marjuqi melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan UM  di MIM Karangtengah. Kegiatan ini merupakan bagian dari pengawasan terhadap kinerja guru dan madrasah yang dilakukan secara rutin.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melihat bagaimana pelaksananaan Ujian Madrasah yang dilaksanakan di madrash ini. Pengawas juga memberi masukan ketika ada hal yang kurang sesuai ataupun masih belum dilaksanakan .

Monev yang dilakukan antara lain adalah melihat kelengkapan administrasi Ujian Madrasah yang meliputi SK pembagian tugas, daftar peserta ujian dan juga administrasi lainya. Selain itu dilakukan pengecekan lingkungan Madrasah, meliputi ruang ujian,  halaman dan juga ruang panitia.

” Pelaksanaan monev pada hari ini untuk melihat bagaimana pelaksanaan Ujian Madrasah di MIM karangtengah.Saya memberikan masukan kepada panitia karena ada beberapa hal yang yang perlu disempurnakan. Walaupun di masa pandemi ujian harus tetap berjalan dengan baik,” ujar Vijanti Marjuqi

Menjelang akhir pelaksanaan monev, Pengawas melakukan pembinaan singkat kepada seluruh guru MIM Karangtengah. Dalam arahanya  Beliau menekankan pentingnya kerjasama tim dan komunikasi yang baik  ketika madrasah mempunyai kegiatan.

“Setiap manusia tidak ada yang sempurna, untuk itu diperlukan kerjasama dan juga komunikasi yang baik ketika melaksanakan kegiatan, dengan kerjasama dan komunikasi yang baik maka semua kegitan akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Madrasah, Urip Hidayati mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengawas dan telah banyak memberikan masukan dalam pelaksanaan Ujian Madrasah kali ini.

“Saya merasa  senang dengan kehadiran pengawas dan saya mengucapkan terima kasih atas banyak masukkan yang telah diberikan kepada kami. Semoga kedepan pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh MIM  Karangtengah dapat lebih baik lagi,” pungkasnya. (bs/ak)