Pemberian Tablet Penambah Darah Kepada Seluruh Siswa Matsaka

Banjarnegara – Dalam rangka mendukung program pemerintah, MTs Maarif NU 01 Susukan pada Jumat (7/10) mengajak seluruh siswinya meminum Tablet Tambah Darah (TTD) di Madrasah. Kegiatan ini dipandu langsung oleh dua orang petugas dari Puskesmas 1 Susukan Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan ini berlangsung di aula MTs Maarif NU 01 Susukan yang di ikuti oleh 214 siswi dari kelas 7, 8 dan 9 MTs Maarif NU 01 Susukan.

Marliyah salah satu pembina UKS Madrasah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang bukan pertama kali dilakukan oleh madrasah, karena sebelumnya dari Puskesmas 1 Susukan juga sudah melakukan hal yang serupa sebagai upaya mensukseskan program pemerintah berdasarkan surat edaran Pemprov Jateng nomor 965/3946 Tentang Penguatan Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/ Madrasah di tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Tim Pelaksana UKS/M di Sekolah/Madrasah serta Penggerakan Minum Tablet Tambah Darah (TTD) bersama.

Beliau juga menambahkan, bahwa Siswi madrasah sudah memasuki usia remaja yang ditandai dengan sudah menstruasi rawan terkena anemia, sehingga perlu diberi arahan untuk mencegah anemia. Salah satu caranya yaitu mengonsumsi Tablet Tambah Darah. Dengan kegiatan seperti ini mudah-mudahan nantinya anak-anak dapat meminum tablet ini secara mandiri satu minggu sekali dan setiap hari ketika menstruasi.

Selain itu Marliyah juga menjelaskan pentingnya meminum Tablet Tambah Darah (TTD), menurutnya hal ini sangat penting guna meningkatkan derajat kesehatan, mutu pendidikan dan prestasi belajar siswi di madrasah.

Cahya salah satu petugas kesehatan dari Puskesmas 1 Susukan diakhir kegiatan ini juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini para siswi menjadi tambah konsentrasi dalam belajar.

“Mudah-mudahan setelah meminum Tablet Tambah Darah (TTD) ini semua siswi akan tambah konsentrasi dalam belajar, meningkat prestasinya dan memiliki stok obat tambah darah di rumah masing-masing.” Imbuhnya

Bagikan :
Translate ยป