Pendidikan Agama Pesantren Bersinergi Dengan Pendidikan Madrasah dalam Prestasi

Banjarnegara – Perintah silaturahmi terdapat di dalam kitab suci Al Qur’an dan juga di beberapa Hadist. Banyak manfaat dan berkah tercipta melalui Silaturahmi. MI Cokroaminoto 02 Badamita melakukan silaturohmi rutin dengan pondok pesantren Nurul Qur’an menjelang Idul Fitri.

Senin, (3/4) Dewan Guru MI Cokroaminoto 02 Badamita berkunjung ke kediaman pemilik pondok pesantren Nurul Qur’an yang terletak di satu lokasi dengan pondok pesantren di desa Badamita RT 03/RW 04, dan disambut baik oleh Nyai Pondok, Mutingah.

Dalam silaturahmi ini Nyai Pondok memberi masukan kepada dewan guru MI untuk bisa saling koordinasi dan kerjasamanya apabila ada kegiatan di pondok, begitu juga sebaliknya.

“Seperti yang sudah-sudah, saya minta kerjasama Bapak Ibu guru madrasah untuk bisa memahami apabila ada kegiatan penting di pondok, karena kegiatan yang ada di pondok berbeda dengan di Madrasah dan mohon sekiranya untuk diijinkan tidak masuk madrasah,” ucap Mutingah.

Begitu juga sebaliknya apabila di madrasah ada acara atau kegiatan yang melibatkan anak pondok, InsyaAllah kami akan mengijinkan dan mempersilahkan anak pondok untuk mengikutinya selagi kegiatan itu positif,” imbuhnya.

Umi Khayatun selaku Kepala Madrasah sangat berterima kasih atas masukan dan menyetujui maksud yang diutarakan Nyai Pondok.

“InsyaAllah kami Dewan Guru MI bersedia dan mengijinkan anak didik yang ada di pondok untuk mengikuti kegiatan yang ada di pondok. Sekaligus meminta ijin apabila ada anak pondok yang kebetulan mengikuti kegiatan di Madrasah untuk sekiranya diijinkan mengikutinya,” harap Kamad

Besar harapan kami kerjasama madrasah dengan pondok lebih di tingkatkan, Kami sangat membutuhkan dukungan dari pondok pesantren agar pendidikan anak  lebih meningkat dan lebih berprestasi, karena sejatinya pendidikan dipondok dan madrasah saling bersinergi, harapnya (SW/mnh)