Peserta Didik MTs Maarif Mandiraja Ikuti Seleksi Pemain Tim Nasional Indonesia U16 Putra

Banjarnegara – MTs Ma’arif Mandiraja Kabupaten Banjarnegara mengirimkan salah satu peserta didiknya, Yuniar Anif Budi Saputra kelas 9B untuk mengikuti seleksi pemain Tim Nasional Sepakbola Indonesia U16 Putra.

Yuniar Anif Budi Saputra mendapat pemanggilan mengikuti gelombang pertama seleksi pemain Tim Nasional Indonesia U16 Putra menempati posisi penjaga gawang pada tanggal 22-23 April 2021 di Jakarta.

Guru pendidikan kesehatan jasmani dan olahraga, Sugiman menyatakan bersyukur bahwa salah satu peserta didik kami bisa masuk seleksi pemain Tim Nasional U16 Putra, memang sejak kelas 7 Yuniar Anif Budi Saputra sudah terlihat bakatnya dicabang olahraga sepakbola dan hampir semua aktivitas psikomotorik disukainya.

“Terbukti pada tahun 2019 Yuniar Anif Budi Saputra mengikuti seleksi Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif sekabupaten Banjarnegara, dan Yuniar Anif Budi Saputra juga berhasil juara 1 Badminton tunggal putra Pekan Olahraga dan Seni XI LP Ma’arif NU Jawa Tengah yang berlangsung pada tanggal 24-27 Juni 2019 di Temanggung,” jelasnya.

“Yuniar Anif Budi Saputra masih duduk di kelas 9B berhasil mengikuti Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah di Semarang dan berhasil mendapat pemanggilan seleksi pemain Tim Nasional Indonesia U16 Putra di Jakarta,” tambahnya.

Sementara itu Yuniar Anif Budi Saputra menyatakan bahagianya bisa mengikuti seleksi Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah di Semarang dan masuk mengikuti seleksi pemain Tim Nasional U16 Putra di Jakarta.

“Saya mohon doa restunya kepada orang tua dan guru MTs Ma’arif Mandiraja semoga saya diberi kemudahan dan kelancaran serta lolos mengikuti seleksi tersebut. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membimbing sehingga bisa mengikuti seleksi pemain Tim Nasional ini,” ungkapnya.

Dalam mengikuti seleksi pemain Tim Nasional Indonesia U16 Putra pasti persaingannya sangatlah ketat, karena itu selain adanya bakat dan kemampuan harus dibarengi dengan adanya doa serta ikhtiar semaksimal mungkin supaya harapan lolos sebagai pemain Tim Nasional U16 Putra bisa terwujud, imbuhnya. (jm/ak)