Rohis MAN 1 Banjarnegara Gelar Mabit 2021

Banjarnegara – Sabtu (27/3) Organisasi Rohis (Rohani Islam) MAN 1 Banjarnegara mengadakan kegiatan Mabit (Mari Bina Iman dan Taqwa) bertempat di masjid Uswatun Kasanah. Hadir dalam kegiatan tersebut Sunar dan Lely Alfiatun Nasroh selaku pembina Rohis.

Dalam sambutannya, Sunar menyampaikan bahwa Rohis sebagai salah satu organisasi siswa berfungsi sebagai forum, pengajaran, dakwah dan berbagi pengetahuan agama Islam.

“Rohis sebagai orgaisasi yang dikemas dalam kegiatan ekstrakurikuler dijadikan sebagai forum untuk pengajaran, dakwah serta berbagi ilmu pengetahuan agama Islam,” jelasnya

“Agenda Mabit meliputi kajian, pemilihan ketua Rohis, outbond dan sarasehan. Sedangkan pemateri oleh pembina Rohis,” imbuhnya

Selain acara tersebut, dalam kesempatan Mabit ini juga diadakan pemilihan ketua Rohis untuk periode 2021/2022. Ketua Rohis terpilih, Khana Nuraini menggantikan Irsyadul Wahab yang telah habis masa baktinya.

Mabit yang diselenggarakan selama dua hari juga akan digunakan untuk Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) pengurus lama. Kemudian dilanjutkan serah terima kepengurusan dari pengurus lama kepada pengurus baru.

Lely Nafiatun Nasroh berharap Rohis ke depan untuk lebih berkembang lagi kegiatannya.

“Saya berharap Rohis dapat membawa MAN 1 Banjarnegara yang bernuansa Islami dengan kegiatan-kegiatan yang lebih luas dengan kajian Islam yang dapat menjadi bekal hidup di masyarakat.  Ke depan mereka dapat mengembangkan Islam secara luas dan yang dekat mereka dapat berperan aktif meramaikan bulan Ramadhan di lingkungan masing-masing. (swh/ak)