Semarak Kemerdekaan Hut RI Ke 77 Mimuda Rayakan Karnaval Di Desa Danakerta

Banjarnegara – Hari kemerdekaan sudah berlalu, namun masyarakat Indonesia khususnya di desa Danakerta, Punggelan masih antusias merayakan kemerdekaan pada hari Kamis, 18 Agustus dengan menggelar acara karnaval. Guna memeriahkan HUT RI ke 77 tahun ini selain karnaval diramaikan juga dengan panggung hiburan, panjat pinang dan kuda lumping. Acara dimulai dengan karnaval dari lapangan Danakerta menuju pertigaan Slawi, Blabar lalu putar balik menuju lapangan kembali. Karnaval di meriahkan oleh seluruh sekolah yang ada di desa Danakerta yaitu TK, SD, MI, SMP dan beberapa RT yang di isi anak-anak muda sekitar. Tidak hanya berkeliling menggunakan kostum menarik, karnaval juga di iringi dengan drumband SMP 3 Punggelan, MI Ma’arif Danakerta, MI Muhammadiyah 01 Danakerta dan MI Muhammadiyah 02 Danakerta.

Adanya acara ini MI Muhammadiyah 02 Danakerta turut serta memeriahkan acara karnaval di desa Danakerta bersama seluruh siswa dan siswi yang memakai berbagai kostum di iringi grup Marching Band al-Khusna yang di bawakan oleh siswa-siswi kelas 5 dan 6. Salsa selaku siswa kelas 6 merasa senang bisa mengikuti marching band dengan membawakan belira.

“Rasanya seneng, capek juga ternyata soalnya jauh jalannya,” tuturnya setelah acara selesai.

Selanjutnya, acara yang meriahkan kali ini termasuk kembalinya acara perdana setelah adanya pendemi covid yang membuat HUT RI tidak dimeriahkan dan hanya sebatas upacara. Dengan adanya acara karnaval semua masyarakat kembali bersama memeriahkan HUT RI sebagai hari kemerdekaan Indonesia yang harus diteruskan menjadi bangsa yang maju jaya dan sejahtera. Perihal tersebut, Sodikin selaku kepala madrasah juga menjelaskan bahwa acara kali ini diharapkan menjadi awal sebuah kebersamaan dan kemajuan bagi madrasah.

“Biasanya setiap tahun ada acara karnaval di Danakerta, dan setelah covid mereda kini acara-acara sempat absen kembali digelar salah satunya karnaval dan lain-lain. Saya berharap kembalinya acara-acara tersebut semoga ada pembelajaran yang bisa diperoleh bagi siswa madrasah kita. Terutama marching band al-khusna yang sudah semaksimal mungkin menampilkan penampilan yang terbaik. Semoga tahun depan bisa lebih meriah dan lebih semangat percaya diri karena ini juga perdana bagi anak-anak yang ikut marching band.” Jelasnya dengan harapan.

Bagikan :
Translate »