Tambah Koleksi Prestasi, MAN 2 Banjarnegara Sabet Delapan Medali

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara kembali menambah koleksi prestasi dengan menyabet 8 medali dalam pada Indoensiaan Youth Science Competition (IYSC 2021)yang diselenggarakan POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) secara daring, 10 Oktober 2021 dan diumumkan pada 11 Oktober 2021 juga secara daring. Delapan medali ini menambah koleksi prestasi yang sudah diraih oleh MAN 2 Banjarnegara.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono mengaku bangga dengan capaian prestasi tersebut. “Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk Peserta Didik dan juga Bapak Ibu Guru Pembina, Terima kasih sudah menambah koleksi prestasi MAN 2 Banjarnegara, khususnya di bulan Oktober yang bertepatan dengan HUT madrasah kami,” jelasnya.

Prestasi datang dari berbagai bidang di MAN 2 Banjarnegara menjadi salah satu motivasi untuk terus berusaha mencari bidang mana lagi yang bisa dikembangkan dan diusahakan untuk turut serta berprestasi. “Ini menjadi motivasi untuk kami, mewujudkan MAN Banjarnegara, Madrasahnya para Juara,” imbuhnya.

Dalam gelaran IYSC 2021, delapan medali tersebut berasal dari dua emas di mata pelajaran (mapel) Ekonomi atas nama Annida Naia Malika dan Junjung Rahardian Tunggal. Dari mapel Fisika atas nama Setyanes Desika Ning Saputri meraih medali perak. Dari mapel Komputer atas nama Sinta Maharani meraih medali perunggu.

Sementara dari mapel bahasa Inggris meraih medali dua medali perak atas nama Argitta Nova Triana dan Falah Khaerul Rizal, serta medali emas atas nama Azzka Farikatun Nassa. Terakhir, Nafila Nur Aini meraih medali perunggu pada mapel kimia.

Junjung Rahardian Tunggal, salah satu peserta lomba mapel ekonomi yang berhasil meraih medali emas menyampaikan perasaan senangnya. “Alhamdulillah, kali ini saya mendapatkan emas. Ini adalah kejuaraan kesekian kalinya yang saya ikuti. Meskipun begitu, saya tidak akan lekas berpuas diri. Tentu saja saya dan teman-teman akan berusaha terus untuk mengharumkan nama madrasah dengan selalu berprestasi,” pungkasnya. (ta/mnh)