Tim Metrobara Ikuti POR Tingkat Madrasah Se-Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara – Pekan Olahraga (POR) tingkat madrasah se-Kabupaten Banjarnegara resmi di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto. (13/10) Sebanyak empat cabang olahraga dipertandingkan pada ajang lomba yang diselenggarakan pada tanggal 13 – 16 Oktober di berbagai tempat yang telah ditentukan oleh panitia.

Suryo ketika membuka acara ini menjelaskan bahwa POR ini diikuti oleh seluruh MTs di Banjarnegara.

“POR tersebut diikuti oleh seluruh madrasah tsanawiyah se-Kabupaten Banjarnegara. Cabang-cabang olahraga yang diperlombakan pada POR kali ini yaitu bola voli, bola basket, bulu tangkis, dan tenis meja baik putra atau putri,” jelasnya.

Ketua panitia POR, Miswanto, dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk mencetak dan menghasilkan calon penerus bangsa yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan keterampilannya terutama pada ajang Pekan Olahraga MTs se-Kabupaten Banjarnegra.

“Melalui POR ini kita cari-cari bibit-bibit insan yang berpresatsi dalam bidang olahraga, sehingga masa depan olahraga kita Semakin maju,” ucapnya.

Ratna Ayu Kartika Wulan, Kepala MTs N 2 Banjarnegara (Metrobara) sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. Beliau selalu memfasilitasi dan memotivasi pembina dan peserta didik saat melaksanakan latihan.

“Kami berharap ajang lomba ini bisa berjalan mulus dan memunculkan antusiasme dari peserta, Kami juga optimis Tim dari Metrobara dapat memperoleh kejuaraan dari berbagai ajang lomba,” pungkas Ratna. (rs/swp)