Update Konten Web Kemenag Menunjang Layanan Masyarakat

Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah telah didukung oleh web resmi guna memberikan informasi terkait kebijakan Kementerian Agama, kegiatan dan menjadi layanan informasi dan referesnsi bagi masyarakat. Sesuai dengan dengan tuntutan jaman dan perkembangan teknologi yang cepat sehingga Pengelola Website pada Kankemenag Kab/Kota diharapkan bisa menyajikan informasi website Kankemenag Kab/Kota.

Demikian disampaikan sebagai pembuka Rapat Koordinas Pengelola TIK dan Website jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Selasa, (19/04/2016)  oleh Kasubbag Informasi dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Badrus Salam.

 “Melalui rapat koordinasi ini, saya berharap semua persoalan-persoalan tentang pengelolaan website di Kankemenag Kab/Kota dapat disampaikan, sebab berdasarkan evaluasi pada triwulan pertama, target berita yang sebagaimana diminta oleh Bapak Kabag berupa 20 berita belum dapat dipenuhi oleh sebagian Kankemenag,” jelasnya.

Badrus Salam berharap Pengelolaan web tidak hanya pemberitaan saja, tetapi kustomisasi web sesuai lampiran konten yang yang disyaratkan dipenuhi, guna memudahkan masyarakat yang ingin tahu tentang Kementerian Agama. “Web harus dirawat, informasi diharapkan terbarui, serta informasi layanan ke masyarakat juga disertakan guna optimalisasi web”, ditekankan.

Menyikapi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh Pengelola Website Kankemenag Kab/Kota, Badrus Salam meminta agar para pengelola website untuk bersungguh-sungguh meneguhkan komitmen untuk bekerja dengan ikhlas, dengan meniatkan mendarmabaktikan kepada Kementerian Agama sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.

Selaku PIC Website Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Gentur Rachma Indriadi menyampaikan hal-hal teknis yang harus dilakukan oleh para pengelola website Kankemenag, seperti kelengkapan menu Profil dengan menu Kontak, sebab alamat kontak memudahkan pelayanan komunikasi kepada masyarakat.

Dengan 35 peserta pengelola website pada Kankemenag Kab/Kota se-Jawa Tengah, Gentur mengharap segera meng-update konten website sesuai dengan buku Petunjuk Teknis Pengelolaan Website, ditambahkan integrasi website dengan media sosial. (nangim)