YPI Andalusia Banjarnegara Bagikan Ratusan Paket Zakat Fitrah

Banjarnegara – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Andalusia Banjarnegara membagikan ratusan paket zakat fitrah kepada warga Kelurahan Sokanandi, Senin (3/5).

Pembagian paket zakat fitrah ini merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan yang digagas pendiri YPI Andalusia Abah Soenaryo. Program Bina Lingkungan ini dilaksanakan oleh panitia yang bernama Laskar Langit.

“Ini adalah Bina Lingkungan, sebagai wujud komitmen Andalusia terhadap warga sekitar,” ungkap Soenaryo pada rapat monitoring dan evaluasi.

Pembagian paket zakat fitrah ini dimulai pada pukul 09.00 pagi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Penerima paket zakat fitrah ini harus mengenakan masker dan mencuci tangannya terlebih dahulu serta diukur suhu tubuhnya oleh panitia.

Sebagai antisipasi terciptanya kerumunan, maka seluruh penerima paket zakat fitrah ini sudah diberikan kupon yang dibagikan sehari sebelumnya. Selain itu, pos pembagian zakat fitrah ini juga dibagi menjadi empat meja sehingga setiap RW adakan dilayani di meja yang berbeda.

Pembagian paket zakat fitrah ini berjalan dengan lancar dan tertib, hal ini terlihat dari tidak terjadinya kerumunan dan seluruh penerima zakat fitrah dapat mengantri giliran dengan tertib. Tak hanya itu, dari 112 paket zakat fitrah yang dibagikan hanya membutuhkan waktu 1 jam saja. Hal ini tentunya berkat kesigapan panitia dan ketertiban penerima zakat fitrah.

Wahyu, salah satu penerima paket zakat fitrah yang berasal dari RW 1 mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian YPI Andalusia kepada warga sekitar. Ia berharap keberkahan akan selalu mengiringi seluruh civitas Andalusia.

“Terima kasih, moga-moga menjadi manfaat bagi saya dan keberkahan bagi njenengan sedoyo,” ungkapnya.

Pembagian paket zakat fitrah ini juga merupakan sarana pendidikan bagi seluruh siswa-siswi MTs Andalusia. Bahwa dalam harta yang dimiliki sebagian adalah milik orang lain, sehingga sudah sepantasnya untuk diberikan kepada mereka yang berhak. Sebelumnya seluruh civitas Andalusia telah membayarkan zakat fitrah yang dikoordinir oleh panitia zakat dari MTs Andalusia. Hasil dari pembayaran zakat fitrah tersebut kemudian dibagikan kepada penerima zakat dari wilayah Kelurahan Sokanandi (sy/ak)