Asah Potensi Diri Untuk Berprestasi

Madukara – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Banjarnegara yang diikuti dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Sabtu (20/07) di MTsN 2 Banjarnegara, menjadi media menjaring anak-anak berprestasi pada bidang mata pelajaran IPA Terintegrasi, IPS Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi.

MTs Cokroaminoto Madukara, yang merupakan madrasah tertua di Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara memperoleh juara 3 atas nama Retno Ayu untuk mapel IPA terintegrasi.

Saat upacara bendera Senin ini (22/07) Kepala madrasah Tutut Widiaih penyerahan piala kejuaraan dan mengapreasiasi pencapaian siswa-nya dan bimbingan guru yang mendampingi Retno.

Retno Ayu juga menyampaikan terimakasih kepada segenap guru yang telah membimbing secara terus menerus dan teman-teman yang terus menurut-support sehingga bisa mendapat kejuaraan. “Mohon maaf, karena baru bisa masuk juara ke tiga. Minta doanya, supaya KSM di tingkat propinsi saya bisa mendapatkan kejuaraan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Kamad Tutut Widiaih mengingatkan kepada anak didikanya untuk mengasah terus potensi yang dimikiliki salah satunya di bidang akademik seperti KSM. “Jadilah anak yang terus berbuat baik, menegakkan kebenaran, dan teruslah berprestasi, baik prestasi akademik dan non akademik,“ pungkasnya. (Subur/MN)