Berbagi Berkah Ramadhan, MIM Sipedang Salurkan Ratusan Paket Sembako

Banjarnegara – Guna meringankan beban kebutuhan hidup di tengah wabah corona di Bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Madarash Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Sipedang bekerjasama dengan Yayasan An-Naba Jawa Tengah membagikan 245 paket sembako kepada orang tua siswa dan masyarakat di Desa Sipedang (20/4).

Ahmad Mulyanto selaku kepala madrasah, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait dan berharap agar kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin. “ Terima kasih kami ucapkan kepada yayasan An-Naba dan semua pihak yang telah membatu kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin tiap tahunnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan paket sembako berisi bahan makanan pokok seperti beras, minyak, telur, gula, susu, agar-agar dan makanan kaleng dan dibagikan secara langsung kepada orang tua siswa. “Ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan dan empati kepada masyarakat yang tertekan ekonomi akibat covid-19. Situasi pandemi sangat mempengaruhi kondisi keuangan, sehingga mendorong madrasah untuk membantu meringankan sedikit beban mereka,” jelasnya.

Penanggung jawab kegiatan, Aginta Ratnawati mengungkapkan ini merupakan momen yang tepat untuk berbagi karena di bulan Ramadhan. “ Bulan suci Ramadhan adalah waktu yang sangat mulia untuk kita peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

Muhammad Nasruloh salah satu orang tua siswa mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih. Apa yang diterima sangat menolong dalam kondisi seperti saat ini.

“Terima kasih kepada MI Muhammadiyah Sipedang yang sudah memberikan bantuan ini, kami berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan situasi kembali normal,” ungkapnya.

Diacara tersebut masyarakat terlihat datang bergantian ke madrasah untuk menerima paket bantuan, sesuai undangan yang sudah diberikan oleh wali kelas. Penyaluran bantuan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker.(ar/ak)