Guru Mampu Editing Vidio, Dukung Pembelajaran Menarik Siswa

Bawang   – Kelompok Kerja Guru ( KKG ) Kecamatan Bawang sebagai ‘Sang Pembelajar’ mengadakan pelatihan editing video bertempat di kantor Pendais Bawang, Rabu (31/3).

Tujuan utama kegiatan pelatihan editing video bagi guru di harapkan mampu membuat media pembelajaran berupa video pembelajaran, sedangkan bagi Kepala Madrasah adalah dapat membuat klip lagu yang baik dengan menggunakan video maupun foto yang berasal dari dokumentasi kegiatan Madrasah yang bisa digunakan untuk PPDB. 

Pelatihan ini dibuka oleh Pengawas RA/MI Kecamatan Bawang, Sri Harliyati. Dalam sambutan singkatnya berharap sebagai guru harus tetap bersemangat dan terus menggali ilmu serta berkarya berinovasi dengan teknologi yang semakin canggih. “Sehingga mampu menciptakan media pembelajaran yang menarik bagi siswa dan sesuai dengan karakter lingkunag sekitar Madrasah,” ujarnya.

Wondershare Filoma merupakan salah satu aplikasi editing video yang dapat membantu guru untuk membuat media pembelajaran yang dapat dimanfaatkan siswa untuk belajar dengan cara mengakses internet. Namun, dengan mempertimbangkan tingkat kesulitan para siswa dalam mempraktekkan aplikasi editing video.

Kegiatan pelatihan ini merupakan program dari KKG Kec. Bawang yang dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protocol kesehatan selama 1 hari dengan mendatangkan 4 narasumber dari Team Dosen AMIKOM Purwokerto. Peserta pelatihan ini adalah 15 peserta guru dari perwakilan MI Kec. Bawang dan 1 peserta guru MI dari Kecamatan Purwonegoro.

“Harapannya setelah diadakan pelatihan ini setiap guru MI di kecamatan Bawang mampu membuat media pembelajaran sendiri dengan daya tarik lain berupa tampilan gambar serta tayangan video yang berkualitas,” harap pengawas. (Sani/mnh)