Persiapan PTM, MI Al Fatah Parakancanggah-Banjarnegara Gelar Safety Friday

Banjarnegara – Salah satu cara mencegah penularan virus corona yang sampai saat ini masih merajalela adalah dengan cara menjaga dan meningkatkan kebugaran, imunitas tubuh dan kesehatan lingkungan. Untuk itu MI Al Fatah menggelar “Safety Friday“ yakni Senam bersama, kerja bhakti, dan menanam tanaman di lingkungan madrasah, Jum’at (2/4).

Kegiatan senam bersama dan kerja bhakti ini dilaksanakan setiap hari Jum’at, yang sudah beberapa lama ditiadakan. “Kurang lebih satu tahun covid-19 berada di sekitar kita, dan hari ini PTM baru saja akan kita mulai. Tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, “ ucap Kepala MI AL Fatah Parakancanggah, Durotun Nafisah.

Para guru dan karyawan sangat antusias melaksanakan kerja bhakti dan juga sangat semangat ceria mengikuti kegiatan senam yang dipandu oleh instruktur senam yang juga guru olahraga madrasah, Kurnia Ibnu.

Kepala mengapresiasi peserta yang semangat mengikuti senam sehat dan dengan antusias melaksanakan kerja bhakti di saat pandemi, “kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk itu MI AL Fatah Parakancanggah mengajak seluruh guru dan karyawan untuk berolah raga dan menjaga kebersihan lingkungan sekaligus melakukan penghijauan,” tuturnya.

Umi Setyaningsih selaku Kepala TU, berharap kegiatan akan berkelanjutan sebagai bentuk upaya menyehatkan jasmani dan kesehatan lingkungan

Peserta senam, Wahid Khasbullah merasa senang dan menyatakan bahwa dalam rutinitas setiap hari seseorang pasti mengalami titik jenuh. Olahraga, menanam tanaman bisa menjadi sarana refreshing sekaligus menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan bahkan lingkungan akan terlihat asri dan indah.

Apalagi jika ditambah kegiatan menanam tanaman dimana sekarang ini sedang booming dengan tanaman hias, selain untuk kesehatan dan keindahan juga bisa sebagai ladang penghasilan para guru dengan jual beli tanaman hias, imbuhnya.

Sependapat dengan Wahid, Zuwan Abdillah dan Abdullah Umar yang juga penggemar tanaman, menyampaikan salah satu kekuatan untuk memicu imun tubuh dan kesehatan lingkungan adalah dengan olahraga secara rutin dan menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan.

“Tetap stay save, physical distancing, pakai masker dan teratur berolahraga serta jaga kebersihan lingkungan.  Pada tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, pada lingkungan yang bersih terdapat kenyamanan dan keceriaan bagi mata yang memandang,” ungkapnya. (NASD/mnh)