Guru MAN 1 Banjarnegara Ikuti Seleksi Fasda

Banjarnegara – Tujuh orang guru MAN 1 Banjarnegara mengikuti tes online seleksi Fasilitator Daerah (Fasda) Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru Madrasah bertempat di ruang laboratorium computer, (3/4). Kepala Madrasah, Sunaryo menyampaikan bahwa tes online ini merupakan seleksi tahap kedua.

“Sebelumnya guru-guru telah mengikuti seleksi tahap pertama, yaitu seleksi administrasi. Mereka yang lolos lanjut seleksi tahap kedua ini, yaitu tes online.  Tes diikuti oleh tujuh orang guru yang meliputi guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Biologi, Ekonomi, dan BK,” jelasnya

“Saya berharap, guru-guru ini semua bisa lolos untuk maju ke seleksi tahap ketiga yang direncanakan berlangsung tanggal 7-11 April dan menjadi fasilitator daerah,” imbuhnya

Seleksi Fasilitator Daerah (Fasda) Program PKB Guru Madrasah merupakan salah satu prioritas Rencana Strategis Kementerian Agama dalam meningkatkan mutu pendidikan Islam. Dengan terpenuhinya fasilitator daerah program PKB diharapkan akan dapat meningkatkan mutu pembelajaran dengan peningkatan mutu guru melalui skema Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB). Fokus program dilakukan di kelompok kerja terdekat yaitu melalui kegiatan KKG, MGMP, MGBK, KKM dan Kelompok Kerja Pengawas.

“Para fasilitator daerah nantinya akan bertugas di daerahnya masing-masing untuk mendorong KKG/MGMP/MGBK sebagai komunitas belajar bagi guru-guru madrasah untuk melaksanakan PKB. Tugas fasilitator di sini untuk memfasilitasi dan melakukan pendampingan pada pelaksanaan PKB guru.” jelas Sunaryo (swh/ak)