KKG RA Purwanegara, Perhatikan saat isi Emis Dan Simpatika

Banjarnegara – Sabtu, (3/4) Kelompok Kerja Guru Raudhlatul Athfal (KKG RA) kecamatan Purwanegara melaksanakan kegiatan pertemuan rutin di Bustanul Athfal (BA) Aisyiyah 3 Merden. Ada yang berbeda pada pertemuan kali yaitu ini diawali dengan senam aerobic bersama yang diikuti oleh seluruh guru RA/BA/DA kecamatan Purwanegara.

Sri Mulyati, pengurus KKG RA Kecamatan Purwanegara dalam kesempatan kali ini  menegaskan bahwa kegiatan KKG RA nantinya akan tetap dilaksanakan meskipun pada bulan Ramadhan.

“Berpuasa Romadhan bukan menjadi alasan bagi kita untuk bermalasan-malasan namun digunakan sebagai upaya untuk semakin mendekatkan diri Kepada-Nya,” ujarnya pada acara pembukaan.

Salah satu guru RA, Hety Lis Indrawati, menambahkan informasi yang berkaitan dengan Simpatika dan Emis. “Kita harus lebih berhati-hati dalam mengisi data tersebut supaya tidak terjadi kesalahan yang merugikan guru dan madrasah, seperti dalam pengisian profil lembaga di Emis yang masih banyak kesalahan dalam pengisian peta lokasi sekolah,” katanya.

Oleh karenanya beliau menghimbau saat pengisian emis harus memperhatikan persyaratan dan prosedur yang benar.

Sebagai kegiatan tambahan, Nur ‘Aini Listyaningrum dari BA 3 Merden berbagi informasi dan ilmu bagaimana cara melipat membuat bentuk “bintang“ yang disesuaikan dengan tema pembelajaran pada saat ini yaitu tema alam semesta.

Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan rutin RA kali ini, selain mendapat tambahan ilmu yang bisa diterapkan untuk anak didik juga bisa menjadi ajang silaturahmi demi mempererat persaudaraan dan kekompakan anggota. (am/ak)