HUT Ke 26, MTs N 2 Banjarnegara Gelar Aneka Lomba Mapel SD/MI Se-Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) MTs Negeri 2 Banjarnegara ke-26 Tahun 2021 ini, diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan. Terdapat dua sesi perlombaan, yaitu sesi pertama yang dilaksanakan pada bulan oktober lalu, dengan lomba mapel PAI-Bahasa Arab, Kaligrafi, MTQ, dan pertandingan Tenis Meja antar Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-kabupaten Banjarnegara. Pagelaran lomba pada sesi pertama di bulan oktober kemarin dapat dikatakan sukses dan berjalan lancar. Terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti, antusiasme peserta lomba, dan keseruan saat berlangsungnya lomba tersebut.

“Alhamdulillah, giat Lomba pada bulan oktober kemarin berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari para peserta MI se-kabupaten Banjarnegara. Pada bulan november ini, sekaligus bulan milad MTs Negeri 2 Banjarnegara, kita mengadakan lomba yang lebih banyak dan lebih semarak,” terang Ratna Ayu selaku kepala MTs N 2 Banjarnegara.

Ratna menambahkan bahwa sasaran utama kegiatan ini adalah memperkenalkan MTs N 2 Banjarnegara kepada siswa-siswi MI maupun SD di kabupaten Banjarnegara. Selain untuk media silahturahmi, kegiatan ini sekaligus sebagai media promosi. Setiap duta lomba dari SD atau MI pasti anak-anak pilihan.

“Harapannya mereka mau melanjutkan pendidikannya di MTs N 2 Banjarnegara, sehingga kita mampu menjaring siswa-siswi dengan kualitas yang baik,” harapnya

Sedangkan sesi kedua kegiatan lomba dimulai dari tanggal 15 november sampai dengan puncak perayaannya tanggal 25 November 2021 nanti. Diawali pertandingan bersifat interen, yaitu pertandingan antar kelas siswa-siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara dengan pertandingan futsal dan voli yang dilaksanakan senin (15/11) sampai hari rabu (17/11) berjalan penuh semarak.

Pada hari kamis (18/11) baru dimulai lomba tingkat SD/MI se-kabupaten banjarnegara. Yaitu lomba mapel IPA, IPS, Matematika serta pertandingan voli. Berikutnya, akan diadakan juga lomba Pop Singer yang akan diadakan tanggal 23 November 2021. Serta puncaknya nanti akan diperlombakan menghias kue yang diikuti oleh seluruh kelas siswa-siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara. (hf/ak)