Istri ASN, Dukung Suami dalam Tugas Kantor

Halal Bi Halal masuk dalam program kerja Dharwanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara tahun ini dan Alhamdulilah bisa terlaksana Kamis ini (04/07) bertempat di Aula Kantor walaupun sudah hampir diluar bulan Syawal dikarenakan padatnya kegiatan dikantor, ungkap Nur Laela,  selaku Ketua panitia.

Namun semua tidak mengurangi semangat dan harapan untuk silaturrohmi para Ibu-ibu ASN dan ibu pendamping ASN baik internal Kantor Kemenag maupun di madrasah dan unit kerja Kementerian Agama kabupaten, jelasnya.

Ikrar Halal bi Halal disampaikan Emi Sulistiawati mewakili seluruh ASN, dan diterima oleh Hj. Nining Nurhayati selaku Ketua Dharmawanita. Diharapkan melalui kegiatan bisa berperkuat tali silaturrohmi antar ibu-ibu dharmawanita, ucap Nining Nurhayati.

Halal bi halal merupakan kegiatan yang baik, jadikan sebagai ajang silaturrohmi,  momen saling memaafkan dan menerima maaf antar anggota dharwanita. Melalui kegiatan semoga semangat anggota dalam mendukung program-program dharmawita bisa lebih meningkat, kata Kakankemenag Kabupaten Banjarnegara, H. Masdiro selaku pembina Dharwanita.

ASN Kementerian Agama dalam tugas dan fungsi-nya di tuntut untuk bisa memberikan pelayanan dan pengabdiaannya dengan baik dan benar sesuai aturan.  Bahkan terkadang tugas dan kegiatan berada di luar jam kerja kantor. Hal ini tentunya membutuhkan dukungan penamping ASN yang bisa memahami hal ini, ungkap Kakankemenag, H. Masdiro.

Sebagai keluarga diharapkan memiliki rasa “handarbeni”/ ikut memiliki, ikut menjaga sesama anggota keluarga. Juga dipupuk kemampuan pengabdian bagi keluarga Kemenag dengan memberikan yang terbaik bagi Kementerian Agama.  “Bukan hanya mendapat keuntungan dan gaji saja kemenag,” ungkapnya.

Untuk itu perlu untuk dipupuk rasa solidaritas,  komunikasi dan terjalinnya kebersamaan.  Karena kita adalah keluarga, pungkasnya. Kegiatan ditutup dengan tausiah halal bi halal dari Penyuluh Fungsional Agama Islam, H. Nasirin. (Nangim)