Kakankemenag Resmikan Mushola Baru MIN 4 Banjarnegara

Banjarnegara – MIN 4 Banjarnegara yang bertempat di kecamatan Punggelan-Banjarnegara termasuk madrasah unggulan dan tahun ini meluluskan 34 siswa. Kegiatan Haflah Akhirsunnah digelar Rabu ini (19/06) bertempat di halaman madrasah yang dihadiri para guru, tokoh masyarakat dan orang tua siswa.

Dengan peserta didik hampir mencapai 200, tahun ini Plt Kepala Madrasah-Asih Suprapti beserta komite sekolah berinisiatif membuat mushola baru dengan harapan bisa digunakan pembelajaran agama dan praktek ibadah dengan lebih baik dan nyaman dengan nama Mushola ‘As-Salam’.

“Diakui semakin tahun, keberdaan siswa di MIN 4 Banjarnegara meningkat dan berkembang dari kualitas untuk bisa disyukuri, di jaga dan mudah-mudahan bisa menjadi kebanggaan masyarakat sekitar”, ucap Kakankemenag H. Masdiro dalam sambutan pembinaan sebelum peresmian mushola baru.

Kondisi Gedung MIN 4 sudah bagus,  setiap tahun mendapatkan bantuan pemerintah,  rehab maupun tambahan lokal, namun diharapkan Plt Kamad untuk terus ber-inovasi meningkatkan kemajuan madrasah salah satunya melalui pengajuan atau proposal sarana-prasarana. Agar ke depan program-program madrasah bisa terwujud sesuai harapan, imbuhnya.

“Karena menjadi kepercayaan masyarakat, Tolong pegang teguh amanat masyarakat agar orang tua nyaman menyekolahkan putra-putrinya di MIN 4 Banjarnegara, bisa memberikan kepuasan pelayanan dan menjaga amanah yang sudah diberikan”, pesannya.

Apresiasi dengan kerjasama dibangunnya mushola semoga diterima amal jariah masyarakat dan donatur, Mudah-mudahan menjadi kebaikan dan keselamatan untuk semuanya, bisa digunakan untuk meningkatkan pendidikan agama dan pembentukan akhlak.

“Tidak ketinggalan pihak sekolah untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, kerjasama dengan stackholder di kecamatan untuk dijaga dan di tingkatkan”, katanya.

Masdiro di dampingi tokoh masyarakat, dewan komite dan disaksikan orang tua siswa memotong pita tanda diresmikannya mushola As-Salam. “Alhamdulillah mushola sudah dibangun,  Insya Alloh memberikan manafaat bagi siswa-siswa dalam kegiatan agama dan ibadah seperti sholat berjaamaah, program sholat dhuha, tadarus Al Quran dan lainnya,” pungkasnya.  (Nangim)

Bagikan :
Translate ยป