Kaldah Raih Juara 1 GTK Ketogori Guru MI Tingkat Provinsi

Banjarnegara – Kemajuan suatu lembaga pendidikan tidak lepas peran dari guru, maju-mundur dan baik-tidaknya lembaga pendidikan sangat dipengaruhi oleh kualitas dari sumber daya manusia terutama guru..

Selaras dengan program Direktorat Pendidikan Madrasah pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama untuk menjadikan Madrasah Hebat Bermartabat, maka Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menggelar Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

Lomba diselenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 2 s.d. 4 September 2019 bertempat di Hotel Candi Indah Semarang yang diikuti oleh 66 peserta yang terdiri dari 11 kategori, guru Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA).

Kepala MIN 4 Banjarnegara  Asih Suprapti,S.Pd.I  sangat mengapresiasi prestasi peserta guru MI yakni Ibu Kaldah yang telah berjuang selama ini dan berhasil menjadi pemenang peringkat pertama pada lomba Guru Tingkat MI provinsi Jawa Tengah, Asih suprapti berharap kepada Ibu Kaldah yang nantinya akan menjadi duta pada lomba sejenis tingkat nasional mampu mengharumkan nama baik Guru MIN 4 Banjarnegara.

“Kegiatan dan pencapaian ini saya nilai sangat baik karena secara langsung akan memberikan peningkatan terhadap mutu dari guru yang ada di madrasah-madrasah kita di MIN 4 Banjarnegara,” kata Asih Suprapti usai melihat hasil  tersebut, Rabu (04/09).

Kepala madrasah, hasil dari lomba ini, Ibu Kaldah diharapkan terus meningkatkan diri dari segi kualitas dan mutu, sehingga pada saat mewakili Jawa Tengah pada even serupa tingkat Nasional mampu meraih prestasi terbaiknya.

 “Lomba ini hanya media dan sarana bagi para guru dalam unjuk gigi terkait kompetensi Guru, hasil keluaran yang diharapkan tentunya ada peningkatan yang signifikan terhadap mutu dan kualitas dari guru itu sendiri,” ungkap Asih Suprapti”.(Tofik/Mnh)