Milad MTs Negeri 3 Banjarnegara, Jangan Berhenti Menggapai Prestasi

Banjarnegara – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 Banjarnegara menggelar Milad ke-28 tahun. Acar tersebut dilaksanakan di aula madrasah dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan. Dalam peringatan milad tersebut dilaksanakan penyerahan piala kepada kepala madrasah oleh siswa yang berhasil meraih prestasi di berbagai kejuaraan dan juga sekaligus penyerahan penghargaan dari madrasah kepada siswa MI yang mengikuti lomba dalam rangka milad MTs. Dalam acara tersebut dihadiri pengawas MTs/MA Hj. Nurlaela Isnaeni, pengawas MI H. Sutrisno dan Kasi Penmad H. Slamet Wahyudi. Senin (25/10).

Total piala atau mendali yang berhasil di raih siswa MTs Negeri 3 Banjarnega berjumlah 19, Prestasi tersebut diraih dari berbagai bidang diantaranya juara 1 Invitasi Bulu Tangkis tingkat provinsi, juara 3 dan harapan 2 Kompetisi Bahasa Arab Nasional tingkat kabupaten, juara harapan 1 Kompetisi Sains Madrasah tingkat kabupaten, juara harapan 2 English Spech Content tingkat kabupaten, juara harapan 2 Lomba Mapel PAI tingkat kabupaten, Juara harapan 3 Fashion Show tingkat kabupaten,  juara 1 putri dan 3 putra tenis meja tingkat kabupaten, juara 3 putra dan 3 putri Bola Basket tingkat kabupaten, juara 1 putra-putri dan 2 putra-putri Bulu Tangkis tingkat kabupaten, dan 2 mendali emas dalam Olimpiade Nasional Pendidikan Agama Islam tingkat nasional.

Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara H. Muh. Sidik, mengucapkan terimakasih kepada siswa yang berhasil meraih prestasi dan terus kembangkan bakat demi merai cita-cita.

“Selamat kepada siswa-siswi atas prestasi yang kalian raih, jadikan prestasi yang kalian raih sebagai motivasi kalian agar lebih baik lagi kedepanya karena kedepanya pasti akan banyak perlombaan-perlombaan yang di selengarakan jadi jangan berhenti disini terus kembangkan bakat kalian dan berusaha dengan sungguh-sungguh demi meraih cita-cita kalian di kemudian hari,” ucapnya.

“Terimakasih juga kepada Madrasah Ibtidaiyah yang telah ikut serta memeriahkan Milad MTs Negeri 3 Banjarnegara yang ke-28 dengan mengikuti perlombaan-perlombaan yang di selengarakan oleh pihak MTs, ini merupakan bukti bahwa MTs dan MI saling bersinergi dalam mengembangkan bakat siswanya,” imbuhnya.

Slamet Wahyudi selaku kasi penmad menyampaikan selamat Milad dan  akan ada banyak perlombaan kedepannya. “Selamat Milad untuk MTs Negeri 3 Banjarnegara yang ke-28 semoga kedepan dapat lebih maju dan berprestasi lagi dan kedepan Kemenag juga akan lebih banyak mengadakan perlombaan-perlombaan sebagai sarana kompetisi dalam pengembangan bakat dan prestasi siswa jadi tetap kembangkan bakat kalian guna mengikuti kompetisi-kompetisi  selanjutnya,” pungkasnya (ar/ak).