Pembukaan KSM Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara Menjadi Ajang Silaturahmi Para Duta KSM disemua Jenjang Madrasah.

Banjarnegara – Komite Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara selenggarakan upacara pembukaan KSM Tahun 2023 di Indoor MAN 2 Banjarnegara. Tentunya kegiatan ini dapat dijadikan ajang silaturahmi para duta KSM termasuk duta dari MI Al Fatah Parakancanggah.

KSM yang penyelenggaraannya dilaksanakan secara berjenjang mulai KSM Tingkat Satuan Pendidikan (madrasah), berlanjut ke KSM Tingkat Kabupaten/Kota dan KSM Tingkat Provinsi, hingga puncaknya di KSM Tingkat Nasional, dimana mulai dari jenjang MI, MTs, dan MA.

Pada tanggal 10 Juli akan dilaksanakan KSM tingkat Kabupaten, dan untuk mengawali KSM di tingkat Kabupaten telah dilaksanakan upacara pembukaan KSM pada hari Senin, 3/7 yang dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Para Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Komite KSM, Pengawas, Kepala Madrasah, pendamping dan peserta KSM.

Pembukaan KSM dimulai pukul 08.00 Wib dengan diawali devilla peserta dilanjutkan upacara.

Karsono, selaku pembina upacara menyampaikan dalam amanatnya bahwa Banjarnegara merupakan Kabupaten teraktif pada KSM tahun ini.

“ Alhamdulillah Kabupaten Banjarnegara merupakan Kabupaten teraktif dalam mengikuti KSM tahun 2023 dengan jumlah peserta 100% diikuti oleh seluruh madrasah yang ada di Banjarnegara,” Terangnya.

Diakhir amanat pembina upacara, Karsono membuka secara resmi KSM Tahun 2023 dan dimeriahkan dengan yel-yel KSM Kabupaten Banjarnegara yang dipandu oleh dua siswi dari MAN 2 Banjarnegara.

Usai upacara, momen ini tentu tidak disia-siakan bagi para duta KSM untuk saling berkenalan menjalin silaturahmi. Membaur layaknya keluarga yang saling suport dan saling mendoakan. Seperti yang diungkapkan Azaria, duta MI Al Fatah.

“ Saya senang bisa menghadiri upacara pembukaan KSM, karena bisa menambah teman, saudara, bahkan menambah pengalaman dan inspirasi dari kumpulan para siswa-siswi terbaik di madrasah se-Kabupaten Banjarnegara,” ungkapnya.

Titin, selaku pendamping mengabadikan acara ini dengan mengajak para duta khususnya dari Kecamatan Banjarnegara untuk berfoto bersama.

Ridlo Pramono, selaku ketua komite KSM Tahun 2023 menyampaikan terimakasih dan harapan untuk para duta KSM se-Kabupaten Banjarnegara.

“ Saya mengucapkan banyak Terim Kasih atas partisipasi dan semangat para pendamping serta peserta KSM dalam menyukseskan acara ini, dan saya berharap semua peserta KSM dari tingkat MI, MTs, dan MA dapat menjadi sang Jawara KSM 2023.(nas)