Puluhan Siswa MTs N 4 Banjarnegara Bagi-bagi Takjil

Banjarnegara – Puluhan siswa MTsN 4 Banjarnegara melakukan kegiatan bagi-bagi takjil kepada para warga dan pengendara motor yang melintas di pertigaan jalan Desa Sawangan, (17/4). Aksi tersebut dilakukan sebagai rasa syukur dan bentuk kepedulian kepada sesama di bulan Ramadhan.

Aksi bagi-bagi takjil di pertigaan jalan Desa Sawangan dilakukan oleh para siswa yang tergabung dalam Dewan Penggalang MTsN 4 Banjarnegara, Sabtu kemarin mulai pukul 16.00 WIB sampai selesai menjelang buka puasa. Dalam kegiatan tersebut juga disajikan tampilan kesenian tradisional “Tek-tek” oleh para siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler “tek-tek” di MTSN 4 Banjarnegara.

Halimatus Sadiyah selaku pembina pramuka MTs N 4 Banjarnegara mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan untuk melatih siswa peduli terhadap sesama di bulan Ramadhan 1442 H. “Dengan bagi-bagi takjil ini diharapkan agar para siswa memiliki kepedulian terhadap sesama untuk saling berbagi di bulan Ramadhan,” ungkapnya. Selain itu beliau juga berharap aksi tersebut bisa dilakukan setiap tahun di daerah lain yang berbeda tetapi masih disekitar wilayah MTsN 4 Banjarnegara.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahun di bulan Ramadan dengan wilayah berbeda-beda di sekitar madrasah kami, sesuai kemampuan,” imbuhnya.

Kegiatan bagi-bagi takjil berjalan sesuai harapan, walaupun dilakukan dalam masa pandemi covid-19, namun para siswa sangat antusias melaksanakannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. (ak)