Rekan MIMAU, Dalam Rangka Sukseskan PPDB 2021

Banjarnegara – MI Maarif Al Falah Joyokusumo sejak bulan Januari 2021 telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021 – 2022. Seperti tahun sebelumnya MI Joyokusumo menerima 2 kelas. Gelombang pertama dibuka sejak pertengahan Januari sampai Akhir Maret 2021. Sampai dengan penutupan gelombang pertama yang mendaftar sebagai calon murid kelas I sebanyak 44 siswa.

Awalnya PPDB MI Joyokusumo mempromosikan profil maupun prestasi madrasahnya melalui media sosial baik itu facebook, youtube, maupun unggah status pada whatsapp, begitu pula share kegiatan dan program unggulan pada grup – grup wa yang dimiliki kepala madrasah, guru maupun walimurid.

Syiar MI juga dilakukan dengan mengadakan lomba Tahfizh online untuk RA/PAUD/TK Tingkat Kabupaten Banjarnegara. Tak hanya itu, melalui Jum’at Berkah, panitia PPDB membagikan brosur kepada para jamaah di masjid sekitar madrasah.

Dalam rangka mempererat tali silaturrahim Kepala MI Joyokusumo dan Kepala RA/PAUD/TK yang setiap tahun putra putri didiknya masuk di MI Joyokusumo, madrasah mengadakan kegiatan ramah tamah mengambil tempat Saung Gendheng, Sabtu ini (3/4) dengan tema “Rekan MIMAU”.

Peserta silaturahim yaitu RA Ath Thohiriyah, DA Cokroaminoto, RA Al Hidayah, PAUD Al Kautsar, PAUD Kuwondogiri, PAUD Langkah – langkah Mungil, PAUD Qurrota A’yun, PAUD Kasih Ibu serta TK Cokroaminoto. Diharapkan nantinya mampu bekerjasama sukseskan PPDB untuk memenuhi target dua kelas.

Program Rekan MIMAU ini adalah inisiatif Wahyul Khomisah selaku Kepala madrasah yang terinspirasi dari program “Sahabat Madrasah” Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

“Jika sahabat madrasah hanya diambil dari madrasah saja, namun Rekan MIMAU diambil dari RA, dan juga PAUD/TK. Mengingat sebagian besar siswa yang masuk di MI Joyokusumo adalah dari PAUD & TK dari berbagai Kecamatan yang ada di Banjarnegara,” terang Wahyul.

Silaturrahim Rekan MIMAU diharapkan tidak hanya dalam mensukseskan PPDB saja, namun kedepan dengan program ini, dari guru MI Joyokusumo siap melatih siswa siswi dari RA/PAUD/TK dalam event / lomba khususnya di bidang “Seni Al Qur’an” sebagai program unggulan yang dimiliki.

“Saya berharap program Rekan MIMAU ini bisa terjalin dengan baik secara kontinyu, dan ajang saling sharing untuk bersama – sama memajukan sekolah / madrasah dalam mencetak peserta didik yang cerdas, unggul dan berakhlaqul karimah,” tambahnya.

Saat kegiatan juga ditandatangani surat perjanjian kerjasama (MoU) dalam pelatihan lomba kepada para kepala RA/PAUD/TK dengan harapan siswa – siswa RA/PAUD/TK nanti bisa melanjutkan mengembangkan bakat minatnya di MI Joyokusumo.

“Suatu kehormatan bagi kami dijadikan Rekan MIMAU, harapan kami tidak hanya melatih pada saat akan lomba saja, namun ketika RA kami mengadakan acara PHBI atau acara lainnya juga bisa ikut membantu melatih khususnya di bidang Seni Al Qur’an seperti Tahfizh, Tilawah dan Kaligrafi juga”, ungkap Nunung Kepala RA Ath Thohiriyah. (WK/mnh)