Siswa MI I 01 Rakit Juara Lomba MTQ dan Baca Puisi Tingkat SD/MI Tahun 2021

Rakit  – MI Islamiyah 01 Rakit, mengikuti Lomba MTQ Tingkat SD/MI dan Lomba Baca Puisi secara On Line dalam rangka Hari Lahir NU ke – 95 yang diselenggarakan oleh MTs Al Ma’arif Rakit Rakit Kab. Banjarnegara pada tanggal 8 Februari  – 8 Maret 2021. Adapun penyerahan hadiah kejuaraan lomba dilaksanakan pada hari Sabtu ini (31/3) di Aula MTs Al Ma’arif Rakit.

Untuk lomba MTQ Eka Oktavia Nurjanah berhasil memperoleh Juara I, sedangkan ananda Lista Listiyani berhasil memproleh Juara Harapan II untuk lomba Baca Puisi dalam kegiatan tersebut. Keduanya merupakan siswa kelas VI MI Islamiyah 01 Rakit.

Saat diwawancara, Eka Oktaviani Nurjanah  mengatakan   ia merasa bangga dapat mengikuti lomba tersebut dan mendapatkan  juara I Lomba MTQ. “Alhamdulillah perolehan juara ini membuat kedua orang tuanya bangga, dan juga dapat mengharumkan nama madrasah,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Lista Listiyani. Walaupun  cuma memperoleh Juara Harapan II untuk lomba Baca Puisi, ia juga merasa bangga dapat membanggakan membuat kedua orang tuanya bangga, dan juga dapat mengharumkan nama madrasah.

Sementara itu,  Siti Barokah selaku Kepala MI Islamiyah 01 Rakit saat ditemui di ruang kerjanya, menuturkan bahwa kegiatan-kegiatan di luar madrasah sangatlah penting diikuti dan bermanfaat bagi siswa – siswa MI Islamiyah 01 Rakit, karena dapat melatih mental dan keberanian siswa. Ia merasa bangga siswanya dapat menorehkan prestasi di bidang non akademik walaupun pada masa pandemic covid-19.

“Semoga pencapaian ini bisa memotivasi para siswa-siswi di madrasah untuk berprestasi dan mengembangkan diri menjadi juara,” harapnya.. (nTus83/mnh)