Siswa MTs N 1 Banjarnegara Raih Prestasi dalam Kompetisi NJO-2

Banjarnegara – MTs N 1 Banjarnegara kembali melahirkan siswa/siswi berprestasi di tengah pandemi, pasalnya ada dua siswi yang baru saja meraih kejuaraan di ajang kompetisi NJO-2 (New Junior Olympiade-2) pada 30 Mei 2021. Kedua siswi tersebut antara lain Nurfadhilah Rahmawati putri dari Bapak Misno dan Ibu Istiqomah S, serta Namila Adinda Fisabilla putri dari Bapak Budiono dan Ibu Siti Munjiatun. Dari kedua siswi tersebut, MTs N 1 Banjarnegara kembali membawa pulang dua medali perak di bidang IPS.

Perlu diketahui bahwa, kompetisi NJO-2 (New Junior Olympiade-2) merupakan ajang lomba yang diselenggarakan New Student Generation untuk seluruh pelajar SMP/MTs sederajat di Seluruh Indonesia. Semua Pelaksanaan NJO 2 2021 dilaksanakan secara online. Di mana bidang lomba yang diselenggarakan adalah Matematika, Bahasa Inggris, IPA, serta IPS.  

Melihat kedua anak didiknya meraih prestasi di bidang yang sama, Asih Wijayanti selaku pembimbing dan juga Guru MTs N 1 Banjarnegara turut mengapresiasi atas pencapaian tersebut. Asih menilai bahwa kedua anak didiknya dirasa cukup kompeten dalam mengikuti ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh New Student Generation. Pasalnya, Nurfadhilah dan juga Namila terbilang sering dalam mengikuti berbagai ajang kompetisi, sehingga untuk melatih kemampuan akademik dirasa cukup menambahkan hal-hal yang belum tersampaikan ataupun yang belum dipelajari.

“Alhamdulillah, meskipun di tengah pandemi covid -19 yang penuh keterbatasan, siswa kami dapat berprestasi di ajang kompetisi bergengsi ini yang jumlah pesaingnya sangat banyak dari seluruh Indonsia,” ujar Asih selaku pembimbing dan juga Guru MTs N 1 Banjarnegara pada kamis pagi (3/6).

Di sisi lain, Asih juga berpesan kepada kedua anak didiknya agar terus berkarya dan produktif di umurnya yang dibilang masih remaja.

“Saya ucapkan selamat kepada siswa yang meraih medali dan jangan mudah puas untuk terus meraih prestasi pada even lomba selanjutnya, tetap semangat dan selalu belajar hal-hal baru untuk terus berkarya,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Zaenal selaku Kepala Madrasah MTs N 1 Banjarnegara, “Kami juga berterima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing dengan sepenuh hati serta dorongan motivasi dari orang tua siswa sehingga menghasilkan prestasi yang manis untuk mengharumkan nama madrasah di ajang tingkat nasional,” pungkas kepala Madrasah. (Risky/ak)