Apresiasi Prestasi Siswa dan Guru, MAN 2 Banjarnegara Berikan Beasiswa dan Hadiah

Banjarnegara – Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan dedikasi kepada MAN 2 Banjarnegara, siswa dan guru berprestasi mendapatkan penghargaan.  Penghargaan berupa beasiswa dan hadiah tersebut diberikan kepada 132 peserta didik dan 7 guru di lapangan indoor Madrasah. (10/8).

Ridlo Pramono selaku kepala Madrasah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas prestasi yang diraih. Oleh karenanya, MAN 2 Banjarnegara menjadi peringkat enam diperangkingan prestasi Madrasah di wilayah Jawa Tengah.

“Sangat membanggakan sekali berkat para guru dan siswa yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam mengikuti lomba-lomba yang ada. Hari ini MAN 2 Banjarnegara berada di peringkat enam dalam perangkingan prestasi di wilayah Jawa Tengah. Terimakasih saya ucapkan kepada berbagai pihak yang telah mengharumkan nama Madrasah. Semoga bentuk apresiasi yang diberikan oleh pihak Madrasah dapat menjadi pemicu guru dan siswa sekalian agar lebih bersemangat dalam meraih prestasi. Demi mengharumkan Madrasahnya Para Juara,” tuturnya.

Selain beasiswa yang diberikan kepada siswa berprestasi, pihak Madrasah juga memberikan beasiswa kepada peserta didik Yatim Piatu. Ini sebagai bentuk kepeduliaan kepada siswa yang mempunyai semangat untuk bersekolah tinggi. Agar mereka dapat lebih mudah bersekolah hingga nantinya dapat meraih cita-cita setinggi mungkin.

Safira sebagai salah satu siswa yang berprestasi di bidang Biologi mengungkapkan kegembiraannya karena ternyata pihak Madrasah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan siswa. “Saya sebenarnya tidak menyangka akan mendapatkan hadiah dari pihak Madrasah. Karena awal mula saya mengikuti perlombaan semata – mata hanya untuk mencari pengalaman serta ingin mengetahui tipe – tipe soal yang diperlombakan. Ternyata dari pihak Madrasah sangat mengapresiasi dengan prestasi yang kami raih. Semoga dengan bentuk apresiasi ini. Kami akan lebih bersemangat lagi untuk lebih berprestasi,” ungkapnya dengan gembira.

Beasiswa prestasi yaitu berupa pembebasan biaya Sarana dan Operasional Madrasah selama satu semester yang diberikan kepada siswa yang menduduki peringkat satu pararel serta siswa yang berprestasi dibidang non akademik. Sedangkan pemberian hadiah diberikan kepada siswa dan guru yang telah meraih prestasi dibidang akademik dan non akademik. Semua kegiatan ini dilakukan semata –mata sebagai bentuk penghargaan pihak Madrasah kepada para guru dan siswa yang mendedikasikan dirinya demi Madrasahnya Para Juara. (md/ak)