ASN Harus Memegang Integritas pada UAMBN 2016

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) 2016 perlu dipersiapkan dan sudah menjadi agenda Seksi Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. Sosialisasi UAMBN MTs Angk. 1 Tapel 2015/2016 dilaksanakan Senin ini (04/04) di Aula Kantor.

Peserta adalah Kepala Madrasah MTsN dan MTsS, dan calon Pengawas UAMBN MTs se-kabupaten Banjarnegara, berjumlah 208 peserta. Kegiatan terlaksana bertujuan memberikan pemahaman dan informasi terkait UAMBN Tapel 2015/2016 kepada Pengawas dan Kepala Madrasah.

Dalam sambutan kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kankemenag yang diwakili Kepala Subbag TU Sukarno menyampaikan harapan dan informasi terkait kepegawaian. Terkait Info Asesmen kepada pemangku jabatan eselon III,IV dan tidak terkecuali eselon V yang ada di madrasah.

Sukarno mengingatkan bahwa “Ini pertama kali UAMBN di biaya dipa untuk semua tingkat, maka perlu diperhatikan seperti unsur Input, Output, Outcame, Hasil dan dipertanggungjawabkan semuanya”. Harapan disukseskan bersama, seperti sukses administrasi, penyelenggaraan, hasil dan laporan kegiatan.

“Untuk pengawas ada SK di sertai juknis dan juklak sebagai pedoman yang harus dibaca, dilaksanakan agar tidak terjadi temuan di lapangan”, ditekankan Kasubbag TU. Tidak ketinggalan pesan sebagai ASN harus memegang integritas dalam mensukseskan UAMBN 2016.

Setelah dibuka secara resmi, Sosialisasi di pimpin langsung Kepala Seksi Madrasah, Karsono guna menyampaikan teknis pelaksanaan dan informasi demi suksesnya penyelenggaraan sampai dengan dengan laporan. Sesuai jadwal pelaksanaan UAMBN MTs tahun ini akan dilaksanakan 11-13 April 2016 (Nangim).