Imbost MTs 1 Banjarnegara

Cegah Covid-19, RSI bersama MTs N 1 Banjarnegara Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan IMBOOST

Banjarnegara – Menghadapi pandemi Covid-19, berbagai upaya dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah diri dari penyakit tersebut. Kendati demikian, baru-baru ini layanan Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara menggelar program IMBOOST (suntik Imun Booster) bersama MTs N 1 Banjarengara yang dilakukan pada Sabtu, 4 September 2021.

Perlu diketahui, Imboost bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara, Agus Suryo Suripto menyampaikan bahwa ASN Kementerian Agama khusunya di wilayah Banjarnegara untuk ikut serta melaksanakan program Imboost demi menjaga imunitas tubuh di masa pandemic Covid-19.

“Terkait kegiatan suntik Imun Booster yang diawali kegiatannya pada tanggal 30 Juni 2021 untuk segenap ASN maka akan dilanjutkan untuk seluruh guru dan tenaga kependidikan di Madrasah dari jenjang RA, MI, MTs, dan MA yang pelaksanaannya sebelum memasuki tahun pelajaran 2021/2022,” ungkap Agus Suryo Suripto, sebagaimana dikutip pada laman jateng.kemenag.go.id, Senin, 6 September 2021.

Bertempat di ruang kelas 9B, para guru serta karyawan MTs N 1 Banjarnegara secara tertib melaksanakan Imboost. Selanjutnya, Imun Booster akan disuntikkan ke pembuluh darah dan diserap langsung oleh target organ. Dengan begitu, hasil yang diinginkan akan lebih cepat tercapai.

Dwi Lina Rahmawati, selaku Waka Humas MTs N 1 Banjarnegara menuturkan bahwa seluruh guru serta karyawan sangat siap melaksanakan program suntik Imun Boster.

“Kegiatan ini dilakukan serta merta untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Di sisi lain, Suyatno selaku Manajer Keperawatan RSI Banjarnegara mengatakan bahwa Imboster merupakan vitamin C dosis tinggi yang disuntikkan ke pembuluh darah dengan tujuan untuk menangkal virus covid-19. (ran/ak)