Dapatkan Bibit Juara Melalui Obyektifitas Penilaian

Gebyar PAI merupakan agenda dari Kementerian Agama yang diselenggarakan secara rutin dan memiliki semangat membentuk mental-mental juara.

Dalam mempersiapkan kegiatan gebyar PAI TK yang telah terjadwal,  Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) TK kabupaten Banjarnegara, Rabu ini (13/04) di Aula Kantor. Peserta Rakor adalah Perwakilan Dindikpora Kab. Banjarnegara, Pengawas PAI TK/SD, dan perwakilan TK kecamatan se-kabupaten keseluruhan 126 peserta.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Farhani berharap pelaksanaan nantinya bisa mendapatkan juara yang akan mewakili di tingkat Provinsi dengan penyaringan yang benar dan obyektif. “Jika tidak obyektif, nantinya saat maju di tingkat Provinsi kemungkinan besar tidak yang memuaskan” tandasnya.

Farhani menjelaskan, dengan penyaringan yang obyektif dari dewan juri akan mendapatkan bibit yang berkualitas, memiliki mental juara. Untuk mempersiapkan ke tingkat di atasnya tinggal memoles dan memperbaiki yang kurang dengan standar melalui pelatihan di tingkat kabupaten.

Setelah di buka secara resmi oleh Kepala Kankemenag, Rakor dipimpin langsung oleh Kasi PAI Kemenag Kabupaten Banjarnegara, Sumarna. Peserta diberikan pedoman Penyelenggaraan Gebyar PAI TK yang rencana akan dilaksanakan 18 Mei 2016. Pada rakor yang terselenggara sebagai persiapaan itu, membahas bagaimana mekanisme pendaftaran lomba, berapa cabang yang dilombakan dan teknis pelaksanaan lomba.

Tujuan Gebyar PAI TK adalah memberikan kesempatan kepada anak didik TK yang beragama Islam untuk mengembangkan, mengekspresikan diri, bakat dan minat, kemampuan dan potensi pada aspek ketrampilan dan seni PAI. Tidak ketinggalan pembangunan aspek Emotional (EQ) dan Spiritual (SQ) yang baik sedini mingkin dikalangan anak didik TK. (Nangim)