Datim Rahayu, Pustakawan MTs N 2 Banjarnegara melaju ke Tingkat Provinsi Lomba GTK

Banjarnegara – Datim Rahayu atau lebih dikenal dengan nama Yayuk melaju ke tingkat provinsi lomba pustakawan tingkat Jawa Tengah.

Lomba yang digelar sejak pertengahan bulan Mei ini dalam rangka meningkatkan mutu guru dan tenaga Kependidikan (GTK)  di lingkungan Kementerian Agama.

Seleksi dari tingkat kabupaten telah selesai dan menobatkan Yayuk sebagai juara pertama di Kabupaten Banjarnegara.

“Alhamdulillah bisa lolos di tingkat kabupaten. Harus lebih serius dan kerja keras nich,” ungkapnya khawatir.

Lomba GTK ini juga mendapat sambutan dari Ratna Ayu selaku kepala madrasah. Lomba ini adalah ajang  dan tenaga pendidikan menjajagi kemampuannya dalam bidangnya masing-masing, serta bagaimana mengembangkan ilmunya di tengah maraknya teknologi yang semakin canggih.

“Ini ajang bergengsi, seharusnya semua guru dan karyawan harus mau mencoba, “ ujarnya memberi motivasi.

Ucapan selamat juga mengalir dari seluruh guru dan karyawan karena satu-satunya pustakawan yang lolos tahun ini.

“Ayukk  Bu selamat dan tetap semangat …pasti bisa dan bisa meraih juara, “ ucap Siti Fatimah guru PAI yang sangat senang mendengar berita ini.

Lomba di tingkat provinsi akan digelar tanggal 29 Juni – 1 Juli 2022 di kota Semarang. Untuk itu perlu persiapan yang matang untuk bisa menyajikan karya terbaik yang sudah dibuat dalam final nanti.

“Insya Allah siap dengan segala konsekuensinya. Bismillah…akan berjuang sampai titik darah penghabisan, “ ujarnya semangat.

Semoga dengan melajunya di tingkat provinsi lebih  banyak ilmu yang diterima dan nantinya bisa diterapkan di madrasah khususnya MTs N 2 Banjarnegara. (dw/ak)

Bagikan :
Translate »