El Zafran Dkk Persembahkan 14 Medali Mata Pelajaran Bahasa Inggris Dalam Olimpiade Sains Madrasah

Banjarnegara – Event kompetisi online masih marak diselenggarakan para penyelenggara. Ini tentu dimanfaatkan oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara semaksimal mungkin untuk mendapatkan prestasi sebanyak-banyaknya.

Salah satu ajang yang diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran Bahasa Inggris adalah Olimpiade Sains Madrasah yang diadakan oleh APPI. Dari ajang ini, siswa-siswa bimbingan prestasi meraih 14 medali dengan rincian 4 medali emas, 5 medali perak, 3 medali perunggu dan 2 honorable.

El Zafran salah satu peraih medali emas di ajang ini menyampaikan antusiasnya kepada tim Warta Madtsansa

“Alhamdulillah, saya berhasil mempersembahkan medali emas di ajang ini. Saya memang sangat menyukai pelajaran Bahasa Inggris seperti ibu saya selain mapel IPA juga tentunya,” tutur El Zafran sembari tersenyum.

El Zafran yang sekarang masih duduk di bangku kelas 7 unggulan riset ini memang memiliki banyak potensi baik akademik maupun non akademik.

Sementara menurut pembimbing mata pelajaran Bahasa Inggris, Agustina Dewi Merdekawati yang juga merupakan ibu dari El Zafran menyampaikan bahwa Dewi selalu memotivasi putra sulungnya itu agar terus mengembangkan bakat yang dimilikinya.

“Puji syukur kehadirat Allah, anak saya pun menyukai mapel English seperti saya. Artinya saya lebih mudah dalam membantunya meningkatkan keterampilan bahasanya. Dan meskipun El Zafran adalah anak sendiri, tentu dalam mengerjakan soal soa kompetisi online saya tidak pernah meracuni dengan memberikan bantuan,” ulas Dewi di ruang guru.

Novia Fajriati Alqomar selaku wali kelas dari El Zafran juga menuturkan bahwa El Zafran memang salah satu siswa di kelasnya yang sangat produktif dalam perebutan prestasi.

“Semangatnya sudah bagus, semoga akan terus meningkat hingga di tingkat berikutnya.” (lin/ak)

Bagikan :
Translate »