Gladi ANBK MTs 1 Banjarnegara

Gladi Bersih ANBK, Kepala MTs N 1 Banjarnegara Berikan Motivasi

Banjarnegara – Gladi bersih ANBK hari pertama berlangsung pada Senin (13/9/2021). Sebanyak 45 siswa mengikuti gladi bersih ANBK tingkat nasional di laboraturium komputer MTs Negeri 1 Banjanegara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sesi pertama gladi bersih ini diikuti oleh 30 siswa, sedangkan sesi kedua diikuti oleh 15 siswa.

45 siswa yang melaksanakan gladi bersih diarahkan ke ruang aula untuk diberi motivasi oleh Kepala Madrasah. Sebelum motivasi disampaikan oleh kepala madrasah, Ikhsanudin selaku wakil kepala urusan kesiswaan memberi beberapa arahan kepada siswa. Ikhsanudin menyampaikan bahwa siswa yang terpilih mengikuti ANBK ini adalah siswa-siswi pilihan dan harus bersyukur.

“Kepada anak-anakku yang berada di ruangan ini saya ucapkan selamat karena kalian adalah duta Madtsansa yang mewakili seluruh siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk melaksanakan tes ANBK atau AKM. Jadi, anak-anak di sini adalah andalan MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk menyukseskan ANBK. Hari ini kalian semua melaksanakan gladi bersih ANBK Nasional, silakan kalian ikuti dengan maksimal supaya mendapatkan hasil maksimal juga,” ungkapnya

Setelah arahan dari Ikhsanudin selesai, Eko Widodo, kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara memberi motivasi kepada peserta gladi bersih ANBK. Eko Wiodo menyampaikan bahwa 45 siswa yang terpilih menjadi peserta ANBK nasional ini adalah anak-anak yang hebat dan harus bisa membawa nama baik MTs Negeri 1 Banjarnegara. Peserta ANBK ini mempunyai beban tetapi jangan merasa terbebani supaya dalam pelaksanaan ANBK bisa menikmati.

“Harapan saya kepada anak-anak semua, kalian harus berusaha maksimal dan berdoa maksimal. Saya yakin apabila kalian berusaha dan berdoa maksimal insyaallah akan diberikan hasil yang maksimal. Kalian tidak sendirian, bapak ibu guru dan orang tua kalian juga mendoakan kalian,” ucapnya.

Eko Widodo berharap duta Madtsansa dalam ANBK ini bisa meraih prestasi dan memberikan yang terbaik. ANBK Mts Negeri 1 Banjarnegara ada di tangan 45 anak ini. Anak-anak ini diharapkan mampu lebih menduniakan Madtsansa.

“Manfaatkan waktu kalian seefektif mungkin. Ikuti bimbingan AKM sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Kesempatan emas ini tidak datang dua kali. Jadi, kalian harus berusaha dan berdoa maksimal untuk hasil yang memuaskan,” Lanjut Eko Widodo.

Harapan Eko Widodo motivasi kali ini bisa memberikan tambahan semangat kepada 45 siswa peserta ANBK. 45 siswa ini akan melaksanakan gladi bersih hari kedua pada Selasa, 14 September 2021. Dengan motivasi yang sudah disampaikan oleh kepala madrasah peserta gladi bersih ANBK akan lebih maksimal dan tidak ada kendala dalam melaksanakan gladi bersih hari kedua besok. (rin/ak)