GTK MTs Negeri 2 Banjarnegara Terima Anugerah Satyalencana Karya Satya Tahun 2022

Banjarnegara – Satyalencana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah RI kepada para pegawai negeri sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Pada tahun 2022 MTs N 2 Banjarnegara terdapat 2 orang guru dan 1 orang tenaga kependidikan yang mendapatkan penghargaan Satyalencana Karya atas masa pengabdian 20 dan 10 tahun. Ketiga GTK tersebut adalah Nang Suharyono, Any Fitrotun, dan Lukitaning Diyah.  

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara pada moment Upacara HUT Kementerian RI ke 77 di MTs N 3 Banjarnegara dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai bentuk kompensasi atas  kinerja yang telah diberikan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah memberikan penghargaan Satya Lencana.

’’Saya berharap dengan adanya pemberian penghargaan ini semakin memacu guru dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan motivasi dan kinerja dalam bekerja sebagai ASN,’’ kata H.Karsono dalam sambutannya.

Selanjutnya salah satu penerima Satyalencana Karya Satya Nang Suharyono merasa Bahagia mendapatkan penghargaan tersebut.

’’Saya merasa terharu dan bangga atas pemberian penghargaan Satya Lencan aini, semoga dengan adanya penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi saya khususnya dan umumnya bagi ASN untuk meningkatkan kinerjanya,’’pungkasnya Ketika usai menerima penghargaan disela-sela suasana upacara HUT RI.

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dipusatkan di MTsN 3 Banjarnegara, Desa Rakit,  Kecamatan Rakit. Yang diikuti sebanyak 263  ASN Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menerima anugerah Satyalencana Karya Satya, sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 56/ TK/ Tahun 2022, tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya yang ditetapkan di Jakarta tanggal 2 Agustus 2022. (en)

Bagikan :
Translate »