Happy Muharram 1444 H, MI Al Fatah Parakancanggah Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Banjarnegara – MI Al Fatah Parakancanggah berikan santunan kepada 14 anak yatim/piatu pada happy muharram 1444H yang bertepatan pada tanggal 8 Agustus 2022, dengan suasana haru bahagia dapat berbagi dan memeluk, dan menciumnya dengan penuh kasih sayang.

Pada tanggal 10 Muharram merupakan hari istimewa bagi umat Islam, karena banyak sekali keistimewaan di hari ini. Salah satunya merupakan waktu dimana Allah Swt menetapkan kemenangan untuk para Nabi saat melawan kebatilan. Seperti yang diceritakan Durotun Nafisah, kepala madrasah pada seluruh peserta didik MI Al Fatah Parakancanggah saat upacara pagi ini.

“ Hari ini adalah hari istimewa karena perlu anak-anak ketahui bahwa pada hari Asyura Allah telah mengangkat segala kesusahan para Nabi dalam melawan kebatilan, ada Nabi yunus yang dikeluarkan dari perut ikan, Nabi Yaqub dengan kekuatannya, diampuninya dosa nabi Daud, diangkatnya penyakit Nabi Ayyub, diijabahnya do’a Nabi Musan dan Nabi Harun, dan di bulan itu juga Allah Swt mencipta ruh baginda Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

“Anak-anakku, semoga Allah SWT juga mengabulkan segenap hajat kita semua di dunia dan akhirat, semoga Allah memanjangkan umur kita dalam keadaan selalu taat kepada-Nya dan dalam ridho-Nya,” imbuhnya.

Berdasarkan data kepala TU, Umi Setyaningsih menyampaikan bahwa ada 14 anak yatim piatu di MI Al Fatah yang perlu kita santuni.

Saat 14 anak tersebut dipanggil namanya dan melangkah menuju depan barisan, tak kuasa menahan tangis para guru dan siswa lainnya.

“ Saya sangat terharu melihat mereka yang hidup ada yang tanpa Ayah, ada yang hidup tanpa Ibu, bahkan ada yang tanpa Ayah/Ibu, namun tetap tersenyum dengan langkah yang seakan tak mau menunjukkan kerinduannya kepada orang tuanya yang telah tiada,” ungkap Nani, guru

Kepala madrasah beserta dewan guru memberi santunan, pelukan, mencium keningnya sembari mendoakan mereka dan memotivasinya.

Syakira, salah satu dari mereka mengucapkan terimakasih pada Happy Muharram pagi ini.

“ Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu kepala madrasah, semua dewan guru, dan teman-teman yang telah membuat kami tidak merasa sendiri, karena kasih sayang kalian semua telah mengobati kerinduanku pada orang tuaku, semoga Allah SWT selalu memberi keberkahan dan mengabulkan semua hajatnya, Aamiin.” ucapnya. (nas)

Bagikan :
Translate »