Ikuti Sosialisasi Seminar Matematika, Kepala MTsN Banjarnegara Berharap Dapat Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Banjarnegara – Dalam rangka meningkatkan kompetensi pendidikan mata pelajaran matematika, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Banjarnegara bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LPK) Matematika Indonesia mengelar sosialisasi seminar matematika Indonesia. Acara digelar di aula Kankemenag, dengan menghadirkan kepala madrasah Se-Kabupaten Banjarnegara. Tidak lupa juga kepala MTsN 3 Banjarnegara turut serta di acara tersebut, Kamis (19/01).

Zahid Khasani, mewakili Kepala Kemenag Banjarnegara dalam sambutannya mengharapkan agar acara sosialisasi ini bisa sukses terlaksana dengan lancar.

“Saya berharap acara sosialisasi seminar matematika ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar sehingga pada pengaplikasiannya bisa meningkatkan mutu pembelajaran di madrasah nantinya,” ucapnya.

Setiawan selaku Narasumber dari LKP mengajak semua madrasah agar dapat ikut serta dalam menyukseskan acara sosialisasi.

“Mari berasama-sama sukseskan acara sosialisasi seminar matematika ini agar para guru matematika seluruh Indonesia mampu mendidik anak didiknya menjadi cinta dan piawai dalam bidang matematika,”

Natir, selaku Kepala MTsN 3 Banjarnegara menyambut baik dengan rencana diselenggarakan kegiatan seminar nasional matematika untuk guru madrasah, pasalnya pengetahuan terkini baik teknik dan taktik seorang guru madrasah dalam menyampaikan materi matematika pada siswa menjadi salah satu indikator keberhasilan dari pembelajaran itu.

“Matematika adalah pelajaran yang menjadi momok dan banyak dibenci oleh para siswa, mungkin salah satunya adalah karena metode pembelajaran yang dipakai oleh guru cenderung bersifat tradisional dengan proses perhitungan yang relatif kaku, sehingga berdampak pada banyak siswa yang kurang menarik dengan matematika, bahkan secara ekstrem mereka sampai membencinya,”

“Dengan rencana pelaksanaan seminar matematika ini semoga pembelajaran matematika nantinya menjadi salah satu mata pelajaran yang di sukai oleh para siswa dengan berbagai inovasi di dalam kegiatan pembelajarannya,” ungkapnya. (ar).

Bagikan :
Translate »