Kakanwil Launching Program Sahabat Madrasah Kemenag Banjarnegara

Banjarnagara – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Mustain Ahmad didampingi oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto membuka secara resmi launching program sahabat madrasah yang dicanangakan oleh Kemenag Banjarneara, Adapun acara ini diikuti oleh seluruh guru dari perwakilan madrasah di kabupaten Banjarnegara yang bertempat di MAN 2 Banjarnegara. (3/3)

Dalam sambutanya, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto menyatakan bahwa program sahabat madrasah ini akan diikuti oleh 35 madrasah yang ada di kabupaten Banjarnegara.

 “setiap madrasah yang sudah maju dalam bidak akademi dan prestasi harus membimbing dan menjadi patner setiap madrasah mitra agar maju bersama-sama, kita harus bersinergi bahwa setiap madrasah itu bukan kompetitor melainkan patner, “terangnya.

Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa kini madrasah sudah selangkah lebih maju dari sekolah-sekolah umum tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa. “Saya ingin madrasah tidak hanya menjadi bintang sendiri, langit itu akan indah apabila bnyak bintang yang bersinar, oleh karenanya setiap madrasah yang telah bersinar harus bisa menjadikan madrasah patner juga bersinar,” terangnya.

Sementara itu kepala Kanwil, Musta’in Ahmad dalam sambutannya menyatakan bahwa ada dua tugas besar Kementerian Agama yaitu tugas agama dan tugas Pendidikan. “Kedua tugas ini apabila dijalankan dengan benar akan menjadikan manusia Indonesia bermartabat, namun demikian kedua tugas ini akan bisa menjadi sukses apabila dimulai dari pendidikan madrasah yang unggul,” terangnya.

Beliau juga ikut bangga atas launchingnya program sahabat madrasah ini, hal ini lantaran dengan adanya launching program sahabat madrasah ini, Kementerian Agama juga ikut mewujudkan tujuan berdirinya bangsa Indonesia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“untuk ikut andil dalam mencerdasakan bangsa, setiap madrasah yang sudah maju harus menggandeng dan disambungkan dengan madrasah lainnya sehingga bisa menyongsong kemajuan bersama,” tambahnya.

Acara launching inipun diakhiri dengan pemberian medali dan piagam oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah kepada siswa-siswa madrasah yang berpresatasi. (ak)