Kamad: Siswa MTs N 1 Banjarnegara Harus Budayakan Asmaul Husna Sebelum Belajar

Banjarnegara – Selasa, (15/2/22) Kepala Madrasah MTs N 1 Banjarnegara terus menekankan kepada peserta didik untuk terus membudayakan Asmaul Husna sebelum pembelajaran dimulai.

“Siswa harus membudayakan Asmaul Husna sebelum belajar. Pagi ini bersama Bunda Nani, peserta didik dituntut untuk membaca ayat-ayat suci Al-Quran. Setelah selesai membaca Al-Quran, peserta didik secara serentak membaca Asmaul Husna.” ujar Eko Widodo.

Jika dilihat dari kacamata Siti Solikah selaku Guru Quran Hadits, Islam adalah agama yang sempurna.

“Agama Islam yang lengkap memberikan bimbingan dan petunjuk kepada umatnya sampai kepada hal-hal yang sangat kecil sekalipun, termasuk dalam hal bagaimana mengenalkan bacaan Asmaul Husna.”

Lebih lanjut Siti Solikah menambahkan membaca asmaul Husna melambangkan dan memperlihatkan betapa besarnya kekuasaan Allah SWT. “Dengan membaca Asmaul – Husna kita akan mendapatkan manfaat dan berkah, senantiasa mendapatkan kebaikan dan perlindungan Allah SWT,” ujarnya.

Selanjutnya Eko Widodo menyampaikan bacaan Asmaul Husna tersebut harus membudaya sejak dini di madrasah dan tidak semata digunakan hanya terbatas pada kata pembukaan dalam awal belajar saja tapi juga dalam setiap aktivitas sehari-hari.

“Asmaul Husna harus dibiasakan peserta didik menjadi sebuah budaya dalam kehidupan oleh pendidik, sesama teman dan kepada siapapun sesama orang Islam,” sampainya.

Eko Widodo berharap peserta didik dan semua warga madrasah dapat terus membudayakan Asmaul Husna, kapan saja dan dimana saja, agar siapapun yang menginginkan hari-harinya dipenuhi kebesaran dan keberkahan Allah SWT. (ran/ak)

Bagikan :
Translate »