Keceriaan MI Al Fatah, Masuk Pasca Idul Fitri

Banjarnegara– Hari pertama masuk pasca liburan Idul Fitri disambut dengan semangat dan keceriaan para peserta didik MI Al Fatah Parakancanggah. Keceriaan yang nampak di wajah anak-anak menambah energi dan semangat para guru. Hari pertama masukpun dimanfaatkan untuk Gelaran Halal Bil Halal antara peserta didik dan dewan guru.(2/6)

Fatma Solikh salah satu guru MI AL Fatah mengatakan, digelarnya halal bil halal antara peserta didik dengan dewan guru pada hari pertama masuk sekolah tersebut dilakukan untuk saling memaafkan dan mengawali proses pembelajaran berikutnya dengan penuh semangat, ceria, dan kebersamaan antara siswa dan guru.

“Kita ingin pastikan dihari pertama masuk sekolah pasca libur lebaran ini semua peserta didik mulai belajar seperti biasa,” kata Rina koordinator wali kelas.

Tak hanya itu, Rina juga meminta kepada semua wali kelas untuk selalu memotivasi peserta didiknya untuk selalu ceria dan semangat dalam belajarnya, apalagi ini mendekati PAT (Penilaian Akhir Tahun).

“Saya mohon untuk semua peserta didik tetap semangat dan selalu ceria diawal pembelajaran dan selama belajar serta tidak ada yang membolos tanpa izin,” ujarnya.

Kebersihan dan kesehatan lingkungan setiap ruang dan halaman persekitaran sekolah adalah akar umbi keceriaan. Jadikan sekolah sebagai satu tempat yang ceria bagi suasana pembelajaran di madrasah. Kecemerlangan pelajar berakar umbi dari persekitaran sekolah yang ceria dan sehat.

“Saya berharap semoga MI Al Fatah tetap istiqomah menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar anak nyaman dan sehat dalam belajar sesuai slogannya Lisamatosa (Lihat sampah masukan tong sampah),” harapnya.

Keceriaan siswa-siswi terlihat dihari pertama masuk karena bisa bertemu dengan teman-teman dan sudah rindu dengan suasana madrasah. (nasd/mnh)